Home » Tim Debat Bahasa Inggris SMA Yos Sudarso, Kembali Bawa Gelar Juara

Tim Debat Bahasa Inggris SMA Yos Sudarso, Kembali Bawa Gelar Juara

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – SMA Katolik Yos Sudarso (SMAKYS) Batam kembali menorehkan prestasi. Kali ini tim debat Bahasa Inggris SMAKYS atau yang dikenal dengan nama ‘Organization of  Yos Sudarso Debaters‘ (Oyster), berhasil meraih juara 1 dalam perlombaan bertajuk SMANEV, yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Medan pada tanggal 26-27 Maret 2022.

Dalam perlombaan debat dengan sistem British Parliamentary ini, SMAKYS berhasil merebut gelar juara 1 setelah melawan SMAN 4 Denpasar, SMAK 1 BPK Penabur Jakarta,  dan SMAN 1 Pekalongan di babak final. Kegiatan yang diadakan via zoom ini diikuti oleh sekolah-sekolah dari berbagai  daerah nusantara.

Didampingi oleh Daniel Julius Ardianto,S.Pd dan Margarita Untung Setyaningtyas, S.Pd selaku guru pebimbing, Altruir Dhanesh Ravindra dan Kyla Abigail Lousia kembali menorehkan sebuah prestasi yang membanggakan. Meskipun masih dijalani secara online namun siswa-siswi SMAKYS tetap memberikan yang terbaik.

Daniel Julius Ardianto,S.Pd selaku salah satu guru pembimbing mengatakan english debate adalah ajang untuk mengasah kemampuan peserta didik untuk berargumentasi secara logis dan memiliki pemikiran terbuka terkait suatu fenomena aktual dan terkini.

“Menyadari manfaat baik tersebut, kami berupaya untuk mengakomodir minat dan bakat anak-anak dalam kegiatan ekstra kurikuler. Para peserta didik yang tergabung dalam Oyster rutin melakukan latihan sebelum berlomba demi memacu tingkat percaya diri dan kemampuan berkompetisi,” tutur Daniel, Jumat (01/04/22). nys

Reporter : Kristian

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.