Home » Yosua Giuseppe Pinem, Siswa SD Yos Sudarso II Menjadi Salah Satu Pendongeng Terbaik

Yosua Giuseppe Pinem, Siswa SD Yos Sudarso II Menjadi Salah Satu Pendongeng Terbaik

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Yosua Giuseppe Pinem merupakan salah satu siswa kelas V yang menimba ilmu di SD Yos Sudarso II Sagulung Batam. Kabar membanggakan, ia berhasil menjadi salah satu pendongeng terbaik. Karya yang dibuat berawal dari hobi bercerita yang seringkali dilakukan dengan keluarga dan teman-teman.

Terinspirasi dari sang ibu yang juga seorang penulis, ternyata sang anak memiliki bakat yang sama. Merci Sitorus selaku orang tua mendukung Yosua untuk mengikuti kelas online mendongeng yang dilakukan di masa pandemi.

“Saya lihat Yosua suka bercerita, maka saya ajak untuk mengembangkan bahan ceritanya dalam bentuk tulisan. Bulan November lalu, ia mengikuti kelas mendongeng secara online,” kata Merci, Selasa (31/03/22).

“Setelah itu, ia langsung menuangkan imajinasi dalam menulis dongeng pertamanya. Bulan Februari 2022, dongengnya diterbitkan bersamaan dengan 30 dongeng  lain dan Yosua berhasil menjadi 3 terbaik,” pungkasnya lagi.

Siprianus Pua,S.Pd selaku kepala SD Yos Sudarso II mengatakan Yosua adalah seorang anak yang aktif di kelas.

“Kemampuan menulis merupakan kemampuan yang rumit jika dibandingkan dengan membaca, karena melibatkan berbagai kemampuan sehingga menghasilkan tulisan yang runtut dan padu. Yosua telah memulainya,” tutur Sipri.

“Harapan Saya semoga Yosua tidak berpuas diri dan terus mengembangkan kemampuan menulisnya, sehingga menghasilkan karya atau tulisan yang bisa dinikmati  dan memberi manfaat positif buat banyak orang,” lanjut Kepala Sekolah yang pernah bertugas di SD Yos Sudarso I tersebut.

Lebih lanjut Siprianus berharap agar siswa-siswi SD Yos Sudarso II untuk terus berjuang meraih prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. nys

Reporter : Yulianti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.