Home » Tingkatkan Pengetahuan, Operator Dapodik Sekolah Maria Goretti Ikuti Workshop Yang Dihadiri Bupati Bangka

Tingkatkan Pengetahuan, Operator Dapodik Sekolah Maria Goretti Ikuti Workshop Yang Dihadiri Bupati Bangka

oleh humas YTK

Sungailiat, YTKNews.id – Kegiatan pelatihan untuk tenaga operator data pokok Pendidikan (Dapodik) kembali di gelar pasca semakin menurunnya angka kasus covid-19. Perlahan, semua kegiatan bisa di gelar secara tatap muka setelah sekian lama banyak dialihkan secara online.

Tiga operator dapodik komunitas sekolah Maria Goretti di undang mengikuti pelatihan yang di gelar pada 22-24 Maret 2022 di Hotel Tanjung Pesona Bangka. Kegiatan yang melibatkan 305 peserta tersebut dibagi menjadi beberapa sesi per kecamatan.

Utusan para perwakilan sekolah Maria Goretti pada kegiatan yang dihadiri Bupati tersebut yakni Sisilia Sri Anggraheny Dwi wahyuni, A.Md mewakili TK, Siska Marita Sari, S.Pd mewakili SD dan SMP diwakili oleh Christina Tri Handayani selaku garda terdepan dalam pengisian data.

Pada sambutannya, Mulkan,S.H.,M,H selaku Bupati Bangka menyampaikan dapodik sebagai acuan data program kependidikan yang mempengaruhi dana BOS, sertifikasi guru dan sarana prasarana secara nasional.

“Operator merupakan urat nadi pada setiap unit masing-masing sekolah. Jadi, input data harus lengkap dan benar, jangan sampai menjadi hambatan dalam sistem tersebut,” ujarnya.

Salah satu operator TK Maria Goretti, Sisilia mengatakan acara ini sangat bermanfaat untuk kembali menambah ilmu.

“Sudah lama kegiatan ini tidak diadakan sejak pandemi covid-19, senang bisa mengikutinya kembali secara tatap muka. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para operator meningkatkan ilmu, terutama untuk operator yang baru. Disini dijelaskan langkah-langkah dalam menggunakan sistem dengan benar,” kata TU TK Maria Goretti ini. nys

Reporter : N.Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.