Home » Juara Tingkat Kecamatan dan Kabupaten, Prestasi Siswa Santa Agnes Belinyu Getarkan Kabupaten Bangka

Juara Tingkat Kecamatan dan Kabupaten, Prestasi Siswa Santa Agnes Belinyu Getarkan Kabupaten Bangka

oleh humas YTK

Belinyu, YTKNews.id- Prestasi demi prestasi terus diukir oleh peserta didik SD Santa Agnes Belinyu. Bahkan baru-baru ini, tepatnya pada Bulan Mei 2022, dua siswa SD Santa Agnes berhasil meraih gelar juara di tingkat Kecamatan Belinyu dan Kabupaten Bangka dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN), dan juara Lomba Bernyanyi Tunggal tingkat SD Tingkat Kecamatan Belinyu.

Ketiga siswa-siswi SD Santa Agnes yang merupakan sekolah di bawah naungan Yayasan Tunas Karya (YTK) tersebut adalah Gerald Franzello Juara 1 IPA , Raphael Eleeyah Sirait Juara 2 Matematika, dan Maria Teresa Paulamesi Timu Juara 1 menyanyi tunggal.

Kepala Sekolah SD Santa Agnes, Ferdinandus Andry mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih oleh ketiga siswa-siswinya tersebut, ia juga mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing para siswa hingga mampu mengukir prestasi yang membanggakan sekolah.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan putra-putri kami, juga kepada guru-guru pembimbing yang mampu mengoptimalkan kemampuan anak sehingga berhasil mengukir prestasi,” kata Andry, Senin  (30/5/2022).

Ia mengungkapkan bahwa sebelum meraih juara KSN Tingkat Kabupaten Bangka yang digelar pada 10 Mei 2022, para siswa SD Santa Agnes sebelumnya telah mengikuti KSN di tingkat kecamatan dan meraih juara yang sama, yaitu Gerald Franzello Juara 1 IPA, dan Raphael Eleeyah Sirait Juara 2 Matematika, sedangkan Maria Teresa Paulamesi Timu meraih Juara 1 Menyanyi Tunggal pada Lomba Bernyanyi Tunggal Tingkat Kecamatan Belinyu yang digelar pada 14 Mei 2022.

“Jadi sebelum menjadi juara di tingkat kabupaten, anak-anak kami sebelumnya juga sudah mengikuti lomba yang sama di tingkat kecamatan, dan juara yang sama juga di tingkat kecamatan dan kabupaten,” katanya.

“Sementara Paula akan mengikuti lomba bernyanyi tunggal tingkat kabupaten pada 2 Juni 2022,” ungkapnya.

Andry mengungkapkan bahwa para pendidik dan tenaga kependidikan SD Santa Agnes terus berupaya memberikan pelayan terbaik kepada para peserta didik guna menggali potensi terbaik para siswa, mengasah dan membimbing para peserta didik agar menjadi siswa yang berprestasi, dan memiliki karakter sesuai dengan 10 keutamaan pendidikan YTK.

“Selain mengajar, menggali dan mengasah kemampuan siswa, kami tentunya juga menanamkan karakter kepada para anak didik kami sesuai dengan 10 keutamaan YTK,” kata Andry. *(Jnp)*

Reporter : Kordianus Nodin

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.