Home » Siapkan OSIS Mandiri, SMP Paulus Pangkalpinang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan

Siapkan OSIS Mandiri, SMP Paulus Pangkalpinang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Setelah pesta demokrasi usai pada bulan Maret lalu, SMP Santo Paulus Pangkalpinang mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada tanggal 27-28 Mei 2022. Demi mewujudkan OSIS yang mandiri dan bertanggung jawab, sebanyak 24 pengurus OSIS mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan diadakan di lingkungan sekolah dan dikomando oleh Maria Angelica Rauli Manalu dan Harfelim Gio Pande Sinaga selaku ketua dan wakil ketua OSIS yang baru.

Setelah pesta demokrasi langsung selesai di gelar, pembina OSIS dan semua guru menggelar rapat dan sepakat mengadakan kegiatan LDK yang sempat dua tahun vakum akibat pandemi covid-19.

Kegiatan LDK tersebut berlangsung dengan memuat materi yang begitu baik dan dianggap penting untuk kepengurusan OSIS ini. Beberapa materi yang dapat menunjang kemandirian, kepemimpinan serta tanggung jawab tersebut di isi oleh para pembina yakni bapak dan ibu guru SMP Paulus.

Antonius Hanung Prasangka S.Pd selaku Kepala Sekolah mengapresiasi kegiatan LDK ini berjalan begitu baik dan dapat diikuti oleh semua peserta dengan disiplin serta bersukaria.

Lebih lanjut Jujui Hartati Sagala, S.Pd sebagai pembina OSIS mengatakan kegiatan ini sebenarnya agenda rutin tahunan SMP  Paulus.

“Saya berharap setelah kegiatan ini para pengurus OSIS mampu melakukan tanggung jawab mereka dengan baik, mampu mewujudkan semua program yang telah disusun bersama, tak ada hasil yang mengkhianati usaha,” ujar guru Bahasa Indonesia tersebut.

“Semoga OSIS SMP Paulus mampu menjadi organisasi yang mandiri, bertanggung jawab untuk memajukan sekolah, selamat melayani,” pungkasnya. *(nys)*

Reporter : J.H. Sagala

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.