Home » Tak Hanya Intelektual, OSIS SMP Katolik Tanjung Pinang Prioritaskan Kecerdasan Emosional dan Moral

Tak Hanya Intelektual, OSIS SMP Katolik Tanjung Pinang Prioritaskan Kecerdasan Emosional dan Moral

oleh humas YTK

Tanjung Pinang, YTKNews.id – SMP Katolik Tanjung Pinang mengadakan upacara bendera sekaligus pelantikan pengurus OSIS masa bakti 2022-2023 pada Senin 23 Mei 2022. Upacara yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut merupakan upacara perdana setelah dua tahun pandemi.

Siswa yang sudah dilantik menjadi pengurus OSIS tentunya juga melewati proses seleksi dan juga latihan. Pada saat proses seleksi, diminta untuk menyampaikan visi, misi, dan juga ide mereka masing-masing.

Begitu juga saat latihan, siswa dibekali dengan latihan PBB. Sebanyak 41 siswa yang mendaftar dalam kepengurusan OSIS tahun ini, hanya 24 siswa yang lulus seleksi.

Martina Chrysella selaku ketua OSIS yabg lama mengatakan kegiatan ini merupakan proses seleksi ini bertujuan agar melihat kesungguhan hati para calon pengurus OSIS.

Milawati Agustina Br. Simanjuntak, S.Pd sebagai pembina OSIS juga mengatakan OSIS merupakan sebuah wadah tempat berkumpulnya berbagai macam karakteristik siswa di dalamnya.

“Disini diperlukan tidak hanya kecerdasan intelektualnya saja, tetapi juga kecerdasan emosional dan moral,” ujar Milawati.

Theresia sebagai ketua OSIS yang baru berharap agar ke depan mereka dapat menjalankan program kegiatan dengan baik dan tidak ada lagi hambatan karena pandemi.

Selamat Simarmata selaku kepala SMP Katolik Tanjungpinang juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pengurus OSIS yang lama dan berharap pengurus OSIS yang baru tetap semangat dalam menjalankan program kegiatannya demi memajukan SMP Katolik. *(nys)*

Reporter : Agustina Simanjuntak

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.