Home » Bangkitkan Kreativitas Siswa, TK St Maria Gelar Ragam Kegiatan Secara Tatap Muka

Bangkitkan Kreativitas Siswa, TK St Maria Gelar Ragam Kegiatan Secara Tatap Muka

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Pandemi covid-19 yang hampir meniadakan semua kegiatan kini mulai berangsur pulih. Banyak kegiatan mulai kembali di gelar secara tatap muka. Hal yang sama juga terjadi pada sekolah penggerak, TK Santa Maria Mentok.

TK yang terkenal dengan banyaknya ragam kegiatan yang mengembangkan bakat kreativitas anak tersebut kembali bangkit dan mengadakan banyak kegiatan bersama anak. Terbukti saat SD Santa Maria mengadakan kegiatan pameran pendidikan dengan melibatkan beberapa sekolah negeri di kabupaten Bangka Barat, TK St Maria pun ikut berpartisipasi.

Dalam hal ini juga anak-anak TK Santa Maria mempersembahkan penampilan ekstrakurikuler angklung dan tarian yamko rambe. Tak hanya itu saja, anak-anak berbakat TK Santa Maria juga mengikuti beberapa lomba yang diadakan oleh panitia seperti lomba mewarnai, lomba menyanyi dan bercerita.

Tentu saja anak-anak hebat tersebut senantiasa didukung oleh guru dan orang tuanya masing-masing. Persiapan lomba anak-anak kali ini juga menghabiskan sekitar beberapa minggu latihan.

Namun tak sia-sia, antusias yang mereka tunjukkan saat latihan untuk persiapan lomba ini, karena dua siswa kelas B, Darren Gevariel Pangaribuan berhasil menyabet Juara 1 lomba cerita bergambar dan Marshella Allegita Manullang sebagai juara 1 dalam lomba menyanyi.

Rasa gembira dan bangga terlihat dari raut wajah para orangtua murid saat pengumuman anak-anak mereka menjadi salah satu pemenang lomba.

Septriana, S.Pd selaku guru kelas B berharap dengan seringnya anak-anak mengikuti kegiatan lomba seperti ini, meningkatkan rasa berani tampil di depan umum, maka hal tersebut merupakan pertanda baik bagi perkembangan dirinya.

“Pengembangan diri yang dimaksud disini adalah meningkatnya kepercayaan diri anak, memperkuat daya ingat, serta mengekspresikan perasaan yang ia rasakan,” kata Septriana.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Kembali di gelar.

Pada Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2022 kemarin pun, guru dan anak-anak TK Santa Maria kembali mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Pembina upacara kali ini langsung dipimpin oleh kepala sekolah TK Santa Maria dengan tema yang mengingatkan kita tentang semangat awal bangsa Indonesia. Kepala sekolah pun membawa gambar Budi Utomo, karena di tanggal tersebut merupakan tanggal lahirnya salah satu organisasi pertama yang menyuarakan nasionalisme di Hindia Belanda yaitu Budi Utomo.

“Dengan melalui peranan pemuda-pemudi, akhirnya kita bisa merdeka. Semoga dengan mengingat peranan pemuda pemudi dalam kemerdekaan, anak-anak bisa termotivasi sejak dini agar mempunyai semangat yang tinggi dan daya juang. Kelak anak-anak ini akan membangun dan memajukan bangsa ini,” ungkap kepala sekolah yang sudah 28 tahun berkarya di YTK tersebut. *(nys)*

 Reporter : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.