Home » Ada Lomba Unik Saat Perpisahan Anak Didik di TK St Theresia II

Ada Lomba Unik Saat Perpisahan Anak Didik di TK St Theresia II

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – TK Theresia II Pangkalpinang mengadakan rekreasi bersama orang tua dan anak di pantai Tanjung Pesona pada 31 Mei 2022. Acara ini juga diadakan sekaligus perpisahan dengan anak-anak kelas B yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan dikemas dengan konsep yang bertujuan membangun hubungan lebih dekat antar orang tua dan anak. Lomba menggendong anak menjadi pilihan hari itu dan seketika suasana gembira dipenuhi tawa terjadi. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan lomba membuat istana pasir.

Kepala TK Theresia II, Suwanni, S.Pd.AUD mengatakan tujuan dari lomba ini untuk memberi kesempatan kepada orang tua dan anak berinteraksi lebih intens dalam suasana yang santai dan berbeda.

“Kegiatan dilakukan supaya lebih tercipta kedekatan antara anak dan orangtua, apalagi ada orang tua yang sibuk bekerja, jarang bermain bersama anak. Kami berharap anak-anak jangan hanya diberikan gadget, tapi berinteraksi yg lebih maksimal,” ujar Suwanni.

Tidak hanya itu, guru,orang tua dan siswa juga mengunjungi vihara Puri Tri Agung Sungailiat. Disana anak-anak diperkenalkan alat-alat ibadah dan foto-foto kegiatan ibadah agama Budha. Anak-anak sangat antusias menyimak cerita guru dan banyak bertanya tentang hal baru yang mereka lihat dan alami.

Acara kebersamaan tersebut ditutup dengan makan siang bersama setelah pembagian hadiah pemenang. Para orang tua dan guru pun terlihat mengabadikan beberapa foto dan berbincang santai satu dengan yang lainnya. *(nys)*

Anak-anak berkunjung ke Puri Tri Agung

Anak-anak berkunjung ke Puri Tri Agung

Penulis : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.