Home » Dihadiri Pengawas Bina, Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Regina Pacis Berlangsung Meriah

Dihadiri Pengawas Bina, Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Regina Pacis Berlangsung Meriah

oleh humas YTK

Tanjungpandan, YTKNews.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Regina Pacis Tanjungpandan mengadakan pelepasan dan perpisahan peserta didik kelas IX Tahun Pelajaran 2021/2022, Rabu 15 Juni 2022 di sekolah.

Acara dihadiri oleh pengawas bina SMP Regina Pacis, Mualim Sumar, S.Pd, Pastor Frengky selaku Pastor Paroki, Kepala Sekolah SD Regina Pacis, Kepala TK Regina Pacis, tamu undangan dan orangtua peserta didik kelas IX.

Bagi sekolah acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas akhir sudah menjadi acara tahunan. Tahun ini, kegiatan bisa di gelar tatap muka karena semakin menurunnya angka kasus covid-19.

Acara yang bertajuk “Melangkah Pasti Mengukir Prestasi Untuk Meraih Mimpi” berlangsung sangat meriah. Diharapkan seluruh peserta didik terus melangkah untuk menggapai cita-cita. Selama 3 tahun kebersamaan dan hari ini mereka telah berhasil untuk menyelesaikan pendidikan SMP dan siap untuk menyambut masa depan di jenjang pendidikan selanjutnya.

Disuguhkan dengan hiburan persembahan dari para peserta didik dan guru membuat suasana menjadi semakin meriah.

Pengawas Bina SMP Regina Pacis, Mualim, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta didik kelas IX harus tetap semangat.

“Anak-anak harus tetap semangat, berprestasi dan teruslah raih cita-cita sesuai dengan tema acara hari ini. Demikian juga yang diharapkan sekolah Regina Pacis menghasilkan lulusan terbaik,” ujarnya.

Kepala SMP Regina Pacis Sr. Ancilla,FCh,S.Pd memberikan sambutan sekaligus mengumumkan kelulusan peserta didik Kelas IX.

“Suster Ancilla berharap peserta didik kelas IX agar selalu rajin belajar dan raihlah cita-cita. Hari ini sebanyak 18 siswa dinyatakan lulus seratus persen,” tuturnya.

Perasaan lega, haru dan gembira terpancar di wajah masing-masing peserta didik dan orangtua. Pada momen itu, sekolah menyerahkan kembali peserta didik yang siap melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi kepada orangtua.

Tak hanya itu, Sekolah memberikan apresiasi kepada peserta didik yang meraih jumlah nilai tertinggi pada ujian sekolah dan nilai rapor agar semakin lebih giat lagi belajar pada jenjang berikutnya. *(nys)*

Penulis : Desy Meitasari Nauly Manurung

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.