Home » Dua Atlet Lapangan Ini Ternyata Alumni SD Karya Toboali

Dua Atlet Lapangan Ini Ternyata Alumni SD Karya Toboali

oleh humas YTK

Toboali, YTKNews.id – SD Karya Toboali yang kini telah berusia 54 tahun sudah berhasil meluluskan ribuan anak bangsa. Diantaranya Rafael William dan Oktavianus Floriend Pa yang lulus pada tahun pelajaran 2016/2017 yang kini sukses di bidang olahraga.

Remaja yang akrab disapa Rafael ini memiliki segudang prestasi di bidang olahraga yang memang sudah terlihat pada saat duduk di sekolah dasar. Prestasi yang telah di raih oleh remaja kelahiran Toboali ini yakni juara II lomba pantonim dan juara II lomba bulu tangkis tingkat kecamatan.

Ketika duduk di kelas VII SMP pun Rafael meraih juara II cabang olahraga wushu tingkat nasional di Semarang dan juara III cabang Wushu tingkat Nasional di Yogyakarta.

Tidak hanya itu, ternyata dalam olahraga sepak bola pun, alumni SD Karya itu pernah meraih gelar Man of the Match dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) cabang bola kaki U-14 di Bali tahun 2020.

Ia pernah mengikuti kejuaraan bola kaki U-14 di tingkat Nasional di kota Malang, Solo dan Jakarta. Menginjak jenjang SMA, Rafael beserta tim berhasil menjuarai perlombaan futsal ditingkat kabupaten dan provinsi.

Hebatnya lagi, Rafael dianugerahi sebagai top scorer tingkat kabupaten serta berhasil menjadi pemain terbaik Open turnamen Futsal 2022 tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Bulan Mei lalu, Rafael dan tim kembali menjuarai pertandingn Futsal Pelangi Cup 2022 U-19 antar klub futsal se provinsi Babel.

Sebagai seorang alumni SD Karya, Rafael menuturkan bahwa sikap tekun yang ditanamkan selama bersekolah di SD Karya mempunyai pengaruh besar dalam perjuangannya meraih berbagai prestasi.

“Saya juga berharap dapat terus membawa nama baik SD Karya tempat di mana saya menuntut ilmu pendidikan dasar,” ujar Rafael.

Kisah prestasi tentang olahraga juga datang dari Oktavianus Floriend Pa. Remaja kelahiran 03 Januari 2005 ini menggeluti olahraga sepak bola dan berhasil menorehkan berbagai prestasi seperti berhasil meraih juara 1 liga sepak bola pelajar tingkat Kabupaten pada tahun 2019.

Alumni yang akrab disapa Rian ini juga pernah menjadi juara II Gala Siswa Indonesia tingkat kabupaten. Pada tahun yang sama Rian beserta tim kembali meraih juara III liga sepak bola pelajar dan gala siswa Indonesia tingkat Provinsi.

Pernah juga beberapa waktu lalu Rian berkolaborasi dengan dengan Rafael dalam satu tim dan membawa kemenangan bagi tim mereka dalam lomba futsal Pelangi Cup 2022 U-19 yang diadakan di Belitung Timur.

Rian menuturkan bahwa ilmu serta nilai moral yang diberikan oleh seluruh guru, saat dia menempuh pendidikan di SD Karya, mempunyai andil yang besar dalam setiap pencapaian yang dia raih sampai saat ini.

“Saya berharap SD Karya selalu dapat meluluskan generasi hebat berprestasi yang dapat selalu menjaga nama baik sekolah,” tuturnya. *(nys)*

Penulis : Agnes Anjelia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.