Home » Ternyata Ada Istilah Ranking di TK Theresia II Pangkalpinang

Ternyata Ada Istilah Ranking di TK Theresia II Pangkalpinang

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – TK Theresia II Pangkalpinang menggelar acara pelepasan TK kelompok B tahun ajaran 2021/2022 pada Selasa, 14 Juni 2022. Uniknya, hari itu ada pengumuman untuk juara kelas untuk anak-anak usia dini tersebut.

Menarik kita dengar, karena biasanya juara kelas disematkan untuk siswa-siswi yang duduk di jenjang SD, SMP atau SMA. Namun, TK Theresia II mengemas julukan sang juara tersebut untuk anak-anak yang berperilaku baik, sopan, ramah, suka menolong, rajin, bersih, rapi, mempunyai banyak teman, dan mudah bergaul.

Kepala sekolah TK Theresia II, Suwanni, S.Pd.AUD mengatakan tujuan dari adanya sang juara kelas tersebut untuk membentuk karakter anak sejak usia dini, sesuai 10 keutamaan di Yayasan Tunas Karya (YTK).

“Guru kelas menilai perilaku anak sehari-hari selama satu semester, tapi yang dinilai bukan hanya intelektual saja, tapi sosial,emosional dan moral agama sesuai kurikulum yang ada di TK,” ujar Suwanni, Rabu (22/06/22).

‘Membuka Tabir Pandemi, Kita Jemput Masa Depan yang Cerah dan Gemilang’ menjadi tema yang dipilih hari itu.

Tak hanya sekedar acara perpisahan dengan anak-anak, momen ini juga dimanfaatkan pembagian piala bagi siswa-siswi yang berhasil menyabet juara pada Lomba Kreasi Seni Siswa (LKS2) TK se YTK yang sukses di gelar bulan lalu, juga perpisahan dengan Kristina Natalia, S.Pd. AUD, salah satu guru yang akan pindah tugas ke unit lain dalam naungan YTK.

Suwanni mengatakan sudah dua tahun tamatan TK tidak ada acara pelepasan dikarenakan wabah pandemi virus corona.

“Syukur karena tahun ini karena keadaan sudah memungkinkan,maka diadakan acara pelepasan secara tatap muka di sekolah, yang dihadiri orang tua dan anak,” ujar kepala sekolah keturunan Tionghoa tersebut.

“Dalam kesempatan ini juga, kami membagikan piala bagi anak-anak yang menang lomba dan berhasil menunjukkan kebolehannya dalam ajang LKS2 YTK serta kepada juara kelas,” tuturnya. *(nys)*

Penulis : Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.