Home » Juara Sampoa se Sumatera Hingga Atlet Renang Ada di SMP Yos Sudarso Batam

Juara Sampoa se Sumatera Hingga Atlet Renang Ada di SMP Yos Sudarso Batam

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Hari itu, pertengahan bulan Juni kami berkesempatan menyambangi SMP Yos Sudarso yang berada sekompleks dengan TK, SD dan SMA Yos Sudarso. Suasana di sekolah saat itu sedang diadakan remidial, karena memang bertepatan dengan momen menjelang pengambilan raport semester pertama.

Namun, ada yang berbeda ketika kami memasuki ruang laboratium. Disana ada tiga siswa berprestasi yang sudah duduk menunggu kedatangan tim YTKNews untuk sekedar berbagi informasi tentang keunggulan sekolah Katolik yang bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK) tersebut.

Sebut saja Patricia kelas VIII.5, ia pernah mengikuti lomba membaca Undang Undang Dasar 1945 (UUD), lomba menggambar, membaca sumpah pemuda, dan mengikuti ajang OSN IPA. Anak tengah dari tiga bersaudara ini menyukai pelajaran bahasa Inggris dan Mandarin.

Siswa yang mengidolakan Sir Tjhia tersebut merasa senang bersekolah di SMP Yos Sudarso karena menurutnya lingkungan sekolah yang nyaman membuat ia betah untuk belajar, ditambah guru-guru yang mumpuni dibidangnya membuat ia cepat menerima penjelasan pembelajaran dari para tenaga pendidik.

Sependapat dengan Patricia, Nicole salah satu siswi kelas VII.6 yang bercita-cita menjadi atlet renang juga mengaku senang bersekolah di kompleks Yos Sudarso karena ia juga alumni dari SD Yos Sudarso I. Nicole menyukai pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan Kesehatan (PJOK) karena sesuai dengan minat dan bakat yang ia miliki, ia pun sudah sering mengikuti berbagai kejuaraan olahraga air tersebut.

Menurut Agnes Jenerly, siswi kelas IX yang siap melanjutkan pendidikan putih abu-abu ke SMA Yos Sudarso, sekolah tempatnya menimba ilmu sudah terakreditasi yang dikenal pengajarannya bagus.

Siswi yang pernah menjuarai perlombaan sampoa hingga ke tingkat provinsi dan mendapatkan juara 1 se Sumatera ini bercita-cita menjadi dokter kecantikan.

“Saya senang sekolah disini. Sudah bukan rahasia lagi bahwa SMP Yos Sudarso terkenal dengan pengajaran dari guru-guru yang bagus. Saya mengidolakan Bu Ester, salah satu guru IPA. Beliau orang yang akrab dengan siswa,” pungkasnya. *(sfn)*

Penulis : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.