Home » Yayasan Tunas Karya Gelar Sertijab Kepala Sekolah TK Yos Sudarso II dan SMP Yos Sudarso

Yayasan Tunas Karya Gelar Sertijab Kepala Sekolah TK Yos Sudarso II dan SMP Yos Sudarso

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id  – Yayasan Tunas Karya (YTK) menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) kepala sekolah TK Yos Sudarso II dan SMP Yos Sudarso pada Rabu, 29 Juni 2022 bertempat di ruang serba guna SMA Yos Sudarso (SMAKYS).

Dihadiri oleh beberapa pengawas, pengurus, kepala sekolah YTK wilayah Batam, ketua STIE Bentara Persada, Pastor Paroki Santo Damian Bengkong, perwakilan orang tua dan beberapa pegawai sekolah Yos Sudarso, acara berlangsung lancar.

Agus Sekti Susila Atmaja, M.Si  selaku kepala SMP Yos Sudarso akan mengemban tugas baru sebagai ketua di STIE Bentara Persada, dan tugas sebagai Kepala SMP Yos Sudarso akan digantikan oleh Kristian Sansum, S.Fil yang sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala sekolah di SMAKYS.

Demikian hari itu juga terjadi penyerahan dan penerimaan jabatan dari Marselina Kartika, S.Pd selaku kepala sekolah TK Yos Sudarso II yang akan pindah tugas ke Tanjungpandan kepada Wartiyah Lusia, S.Pd sebagai pejabat baru di TK Yos Sudarso II.

Pada kesempatan itu, Agus mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Yayasan Tunas Karya (YTK) selama ia mengemban tugas di SMP Yos Sudarso.

“Terima kasih atas support yang saya terima dari teman-teman seperjuangan para kepala sekolah. Terima kasih juga kepada YTK yang selalu mendukung apapun yang menjadi program sekolah demi kemajuan SMP Yos Sudarso,” ujar Agus, Rabu (29/06/22).

“Semoga di tugas yang baru saya bisa menyesuaikan diri, dan saya dapat berupaya semaksimal mungkin berkarya di tempat yang baru dan SMP Yos Sudarso juga semakin maju dan berkembang,” pungkasnya.

Senada dengan Agus, Kristian Sansum pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh YTK. Ia mengatakan akan melanjutkan hal baik yang sudah ada di SMP Yos Sudarso dan banyak belajar dengan kepala sekolah lama yang sudah banyak pengalaman menjadi kepala sekolah di beberapa tempat.

“Awalnya saya terkejut atas keputusan YTK memilih saya menjadi kepala SMP Yos Sudarso. Tetapi saya mengucapkan terima kasih dan saya harus bertanggung jawab atas kepercayaan itu,” kata Kristian.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMAKYS dan guru-guru yang sudah mengajarkan banyak hal selama 12 tahun saya berkarya di SMAKYS,” ungkapnya.

Ketua YTK saat memberikan support bagi pejabat lama dan baru SMP Yos Sudarso

Ketua YTK saat memberikan support bagi pejabat lama dan baru SMP Yos Sudarso

Hal serupa juga disampaikan Marselina Kartika yang sudah berkarya sejak tahun 2008 di sekolah Yos Sudarso. Ia juga berterima kasih atas dukungan yang ia peroleh dari YTK maupun rekan-rekan kerja.

“Mohon maaf jika banyak kekurangan selama berkarya di TK Yos Sudarso II. Mohon doa dan bimbingan juga kepada teman-teman kepala sekolah,” sambungnya.

Sementara itu, Wartiyah Lusia yang kembali dipercaya mengemban tugas sebagai kepala sekolah TK Yos II juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari pengurus YTK.

Dalam hal ini, Romo Yohanes Budiyanto, SSCC selaku Romo Paroki Santo Damian Bengkong yang juga hadir pada kesempatan itu berkata tentang pelayanan yang terkait dengan 3T (time, talent, treasure).

“Saya rasa ini sudah dilakukan kepala sekolah lama dan dapat diteruskan oleh kepala sekolah yang baru. Semoga kepala sekolah dapat lebih bersinergi dengan gereja paroki Santo Damian, sehingga anak-anak gereja kita pun dapat bersekolah disini,” tutur Romo Budi.

Romo Servasius Samuel, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog selaku ketua YTK juga mengucapkan terima kasih kepada para Romo yang hadir, pimpinan unit sekolah YTK yang ada di Batam, dan perwakilan orang tua sebagai bentuk dukungan bagi pejabat baru ini.

“Saya juga mau berterima kasih kepada Pak Kristian dan Ibu Lusi yang sudah bersedia menerima tugas ini. Terima kasih juga kepada Pak Agus dan Ibu Tika yang selama ini sudah berusaha dengan segala upaya dalam mengembangkan sekolah, dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ujar Romo Samuel. *(sfn)*

Peliput : Novie & Vin

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.