Home » SD Paulus II Pangkalpinang Gelar Syukuran Atas Kelulusan Siswa Kelas VI

SD Paulus II Pangkalpinang Gelar Syukuran Atas Kelulusan Siswa Kelas VI

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Pelepasan siswa kelas VI nampaknya harus dilalui karena sudah saatnya seragam putih merah digantikan dengan putih biru. Sebagai ungkapan syukur atas kebersamaan selama enam tahun, maka SD Santo Paulus II Pangkalpinang menyelenggarakan acara perpisahan dan pelepasan kelas VI pada tanggal 15 Juni 2022.

Pertemuan awal senantiasa menjadi peristiwa yang menggembirakan. Ketika anak-anak mendaftar dan mulai belajar di sekolah dan seragam putih merah baru dikenakan, semua terasa menggembirakan.

Kegembiraan berlanjut dengan suasana pembelajaran yang menyenangkan di SD Paulus II Pangkalpinang. Seiring waktu, orangtua mulai semakin sibuk bekerja dan  terkadang waktu mendampingi anak-anak dalam belajar menjadi berkurang.

Guru-guru juga mulai tertawa atau berkeluh kesah dengan segala macam tingkah, sikap, perilaku, kemalasan, sifat rajin siswa, beserta kedisiplinan dan prestasi mereka. Tak terasa peristiwa itu telah berlangsung selama enam tahun.

Acara perpisahan dan pelepasan dimeriahkan oleh lagu-lagu dan puisi dari siswa kelas VI dan tarian dari kelas V. Sekaligus juga pengumuman dan pemberian penghargaan untuk siswa berprestasi.

Clara Giovanna Silalahi meraih nilai sempurna atau seratus di bidang mata pelajaran PKN dan Steven Christian Japriadi di bidang mata pelajaran Matematika pada ujian sekolah. Hari itu, yang paling ditunggu yaitu pengumuman dan pemberian penghargaan untuk siswa berprestasi untuk nilai tertinggi ijazah, dan di tahun pelajaran di dapatkan oleh Seven Christian Japriadi sebagai peringkat pertama dilanjutkan Stevanno Fransisco sebagai peringkat kedua dan Florencia Jan sebagai peringkat ketiga.

Elly Susanty, S.Pd.SD selaku pembawa acara mengatakan perpisahan bukanlah menjadi hal yang menyedihkan, namun perpisahan hanya sebuah penggalan waktu yang harus dijalani dan dimaknai.

“Perpisahan Siswa kelas VI SD Santo Paulus II adalah perpisahan yang harus menjadi titik awal baru bagi perjuangan belajar dan hidup selanjutnya,” kata Elly.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Jiniaty selaku ketua komite mengatakan setelah bersama belajar, mengembangkan diri, minat, dan bakat, menambah pengetahuan dan keterampilan serta mengukir prestasi, siswa-siswi kelas VI SD Santo Paulus II sudah terbekali dan akan terus kita doakan

“Semoga anak-anak berkembang semakin baik, semakin mandiri, dan semakin bernilai bagi pribadi masing-masing, orangtua, sekolah, dan lingkungan masyarakat luas nantinya” tuturnya. *(nys)*

Penulis : Hero

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.