Home » Walau Hujan, Pelepasan Siswa Kelas VI di SD Hilarius Parittiga Tetap Meriah

Walau Hujan, Pelepasan Siswa Kelas VI di SD Hilarius Parittiga Tetap Meriah

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id – Sore itu 16 Juni 2022, ketika tiba di sekolah Katolik satu-satunya di Parittiga, langit nampak gelap dan mendung. Padahal, hari itu ada pergelaran seremonial dan pesta pelepasan anak-anak SD Kelas VI di halaman sekolah.

Siswa-siswi kelas VI sudah tampil tampan dan cantik sore itu memakai kemeja dan kebaya, diiringi barisan adik-adik kelas yang mengenakan baju adat dan sudah berbaris rapi untuk menghantarkan para kakak kelas ke atas panggung.

Iring-iringan parade kebangsaan bersama peserta didik kelas akhir pun dimulai. Namun, tak lama kemudian langit pun meneteskan hujan dan air menggenangi tenda di halaman sekolah. Tak dipungkiri, rasa gelisah menyelimuti panitia dan tim ytknews yang hadir hari itu, apakah acara ini akan bubar?

Ternyata persepsi itu tidak benar. Meski hujan, acara terus berlanjut. Para pengisi acara pun di jemput oleh guru dan pegawai untuk naik ke atas panggung. Hebatnya lagi, tidak ada orang tua yang bubar meninggalkan lokasi acara meski hujan sempat membuat genangan membasahi alas kaki.

Orang tua tetap setia mengikuti acara

Orang tua tetap setia mengikuti acara

Kepala SD Hilarius, Yohanes Asep Riawan, S.Pd mengatakan kegiatan ini berjalan baik walaupun terkendala hujan yang cukup merepotkan.

“Saya mengucapkan terima kasih masih ada kesetiaan orang tua untuk menunggu dan mengikuti acara pelepasan siswa siswi kelas VI SD Hilarius tahun ajaran 2021/2022 di bawah tenda yg di selimuti hujan,” ujar Yohanes.

Lebih lanjut ia berharap anak-anak yang lulus selalu mampu menjadi diri sendiri untuk membentuk masa depan yang baik.

“Saya berharap anak-anak melangkah ke jenjang SMP sederajat terkhusus melanjutkan ke SMP Hilarius, dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Selalu bersyukur dan mampu menjadi diri sendiri agar mampu memaknai perjuangan dengan proses yg baik,” kata kepala sekolah penggerak tersebut.

Kepala sekolah juga mengucapkan terima kasih untuk guru dan karyawan SD Hilarius yang sudah bersusah payah menyiapkan kegiatan selama dua hari, dengan banyak nya tugas harus disiapkan menjelang tutup tahun ajaran seperti menyiapkan raport dan administrasi sekolah. Tetapi guru karyawan tetap mampu menyiapkan acara yang luar biasa seperti pelepasan siswa, pameran karya, dan pentas seni. *(sfn)*

Parade kebangsaan sesaat sebelum hujan

Parade kebangsaan sesaat sebelum hujan

Penulis : Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.