Home » SMA St Yosef Pangkalpinang Gelar Rekoleksi di Tanjung Pesona Sungailiat

SMA St Yosef Pangkalpinang Gelar Rekoleksi di Tanjung Pesona Sungailiat

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Sebanyak lima puluh orang guru dan pegawai SMA Santo Yosef Pangkalpinang menggelar rekoleksi pada tanggal 3 sampai 4 Juni 2022 bertempat di Hotel Pantai Tanjung Pesona Sungailiat.

Kegiatan ini dipandang oleh anggota komunitas SMA favorit di kota Pangkalpinang tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan spiritualitas pribadi. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tugas pelayanan sebagai guru maupun pegawai di SMA Santo Yosef.

Rekoleksi ini juga menggali lebih dalam semangat yang mendasari panggilan. Tujuannya adalah menyadari dan menanggapi panggilan Tuhan, membangun komitmen panggilan, dan meningkatkan kekompakan antar guru dan pegawai.

Clemen sebagai manager marketing dari Trisakti School of Management sebagai narasumber mengatakan suatu organisasi dirasa sangat penting untuk saling menerima dan kelebihan masing-masing.

“Kunci untuk menjaga organisasi tetap kompak dan solid salah satunya dengan saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing. Saling menyatukan persepsi untuk bisa berkaloborasi satu sama lain. Itulah kunci untuk menjaga organisasi tetap solid dan kompak,” kata Clemen.

Tidak hanya itu, selanjutnya pada hari kedua para peserta rekoleksi mengikuti kegiatan dengan bedinamika kelompok yang di kemas dalam permainan seru yang mengundang antusias  para guru dan pegawai.

Frans, S.Pd.Ekop selaku kepala sekolah berharap melalui kegiatan ini dapat membuat guru dan pegawai SMA Yosef semakin solid.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan satu sama lain. Semoga melalui kegiatan rekoleksi ini, kita semakin solid dengan komitmen panggilan sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,” ujar Frans. (*nys*)

Permainan di pantai

Permainan di pantai

Penulis : Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.