Home » Unik! Pelepasan Siswa Kelas VI SD Maria Muntok Diwarnai Prosesi Sungkeman

Unik! Pelepasan Siswa Kelas VI SD Maria Muntok Diwarnai Prosesi Sungkeman

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Selebrasi kelulusan dan pelepasan siswa kelas VI SD Santa Maria Muntok tahun pelajaran 2021/2022 berlangsung sederhana namun tetap tidak mengurangi kekhidmatannya. Berlangsung pada 15 Juni 2022 lalu di Aula SD Santa Maria, acara diawali dengan prosesi arakan guru dan siswa kelas VI.

Selain menampilkan berbagai pentas seni oleh adik kelas dan siswa kelas 6 sendiri, puncak acara seremonial perpisahan ditandai dengan prosesi sungkeman siswa kepada orang tua. Sontak sesi ini membuat suasana haru memenuhi seisi aula SD Santa Maria Muntok.

Orang tua merasa bersyukur putra-putri mereka dapat tumbuh berkembang bersama SD Santa Maria dan kini tumbuh menjadi remaja yang berkepribadian tangguh.

‘Walau Woles Jangan Males’ begitulah tema dari kelulusan dan pelepasan siswa kelas 6 SD Santa Maria yang mengajak para alumni untuk senantiasa giat mengembangkan dirinya. Pesan untuk 53 lulusan tahun 2021-2022 ini menguatkan mereka tentang kurikulum merdeka belajar. Dimana siswa dalam suasana belajar yang menyenangkan agar tetap giat dan mempertahankan disiplin serta etos dalam belajarnya.

Maria Susanti, S.Pd.SD selaku kepala sekolah SD Maria mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan memberikan motivasi bagi para siswa yang siap memasuki jenjang SMP.

“Terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan SD Santa Maria untuk pendidikan putra-putrinya.  Untuk anak-anak, terus semangat, dan lanjutkan prestasi di SD ke jenjang berikutnya,” ujar Maria Susanti. *(nys)*

Penulis : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.