Home » Siap Diutus, Kedua Pegawai Kantor YTK Ini Panggungkan “Talenta” Baru Dalam Kata Sambutannya

Siap Diutus, Kedua Pegawai Kantor YTK Ini Panggungkan “Talenta” Baru Dalam Kata Sambutannya

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews-Id—Hari itu, suasana di Kantor Pusat Yayasan Tunas Karya (YTK) mengalir berbeda. Kebetuhan pada Sabtu 18 Juni 2022 itu, terjadi perayaan perutusan dua pegawai, tepatnya dua security-nya pindah tugas ke unit atau sekolah yang baru di lingkungan YTK.

Kedua pegawai yang pindah itu adalah, Godefridus Koro (Gode) dan Maurus Ovardus Sareng (Vardus). Vardus diutus untuk bertugas di kompleks sekolah TK dan SD Karya Toboali, Bangka Selatan. Sedangkan Gode menjalani tanggungjawab baru sebagai satpam di kompleks TK, SD, SMP St Paulus Pangkalpinang.

Uniknya, kedua pegawai ini selama di Kantor YTK, dikenal sebagai pribadi pendiam. Tetapi dalam kata sambutan mereka menunjukkan kelasnya sebagai orator yang sudah profesional. Pasalnya Gode yang biasanya biacara satu kalimat pun sulit, kali ini tidak. Gode bahkan membawakan kata sambutan dalam kurang lebih belasan menit. Kalimatnya pun sistematis. Sedangkan, Vardus menyelip pantun dalam kata sambutannya.

Keduanya menyampaikan terimakasih dan syukurnya karena boleh menjadi bagian dari kantor YTK. Mereka berdua juga meminta maaf jika mereka belum maksimal dalam menjalankan tugas.

Ketua YTK, Romo Servasius Samuel, dalam kata sambutan, memuji kedua pegawai ini. Keduanya, menurutnya mengalami perkembangan dalam menyampaikan gagasan.

“Kita semua tidak menyangka bahwa mereka berdua akan lancar bicara di depan umum,” ujar Romo Servasius Samurl Pr.

Menurut Romo Samuel, ternyata Gode sudah berkembang dalam soal berbicara. “Dalam kata sambutan tadi, Gode berbicara seperti Ketua Komunitas Basis Gerejani (KBG) sedang berpidato,” tutur Romo Samuel.

Lantas, kepada Vardus, Romo Samuel memuji karena bisa menyelibkan pantun dalam kata sambutan. “Saya pun salut kepada Vardus karena bisa buat pantun,” pungkas Ketua YTK.

Berfoto bersama komunitas kantor YTK

Berfoto bersama komunitas kantor YTK

Penulis : Fadli Kelen

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.