Home » Kurikulum Merdeka Belajar di SMP Paulus Undang Antusias Orang Tua

Kurikulum Merdeka Belajar di SMP Paulus Undang Antusias Orang Tua

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Ada hal menarik terjadi di SMP St Paulus pada awal tahun ajaran 2022/2023. Rangkaian kegiatan dilaksanakan bersama orang tua dan para siswa. Pertemuan bersama orang tua, menjadi agenda awal memulai tahun ajaran baru karena orang tua merupakan pendukung utama dalam keberhasilan jalannya sebuah pendidikan.

Bertempat di GOR SMP Paulus, pertemuan sosialisasi kurikulum merdeka belajar dihadiri oleh 90% dari orang tua pada Jumat, 22 Juli 2022. Sosialisasi berlangsung selama 2,5 jam tersebut mengundang antusias orang tua.

Wajar saja jika orang tua bergitu bersemangat hadir kali ini, karena SMP St Paulus akan menggunakan kurikulum baru tersebut bagi anak-anak kelas VII.

Tak hanya sosialisasi, sekolah juga mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Misa pembukaan awal tahun ajaran baru di Gereja Katedral Pangkalpinang.

Antonius Hanung Prasangka, S.Pd Berharap dengan pertemuan ini antara sekolah dan orang tua dapat berkolaborasi, bekerja sama tentang kurikulum merdeka belajar yang digunakan oleh sekolah.

“Kurikulum merdeka belajar lebih mendorong dan menekankan segala proses pembelajaran pada karakter anak-anak peserta didik, memperhatikan keistimewaan yang dimiliki anak-anak, dan mampu mengembangkanya dengan baik, tanpa meninggalkan hasil,” ujar Hanung.

Kepala sekolah memandang setiap anak memiliki keistimewaan yang berbeda dan keistimewaan itulah yang akan digali dengan baik oleh para tenaga pendidik SMP St Paulus.

“Jangan mengajari burung berenang dan ikan untuk terbang. Semoga SMP St Paulus mampu menjadi wadah dalam proses perkembangan karakter anak-anak sehingga menghasilkan output yang jujur, bertanggung jawab dan disiplin serta mampu hadir di tengah masyarakat dengan percaya diri,” pungkasnya. *(nys)*

Penulis : Jujui Sagala

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.