Home » Panas Terik Matahari Tak Mampu Kalahkan Kerinduan Ini di SD Yusuf Tanjung Balai Karimun

Panas Terik Matahari Tak Mampu Kalahkan Kerinduan Ini di SD Yusuf Tanjung Balai Karimun

oleh humas YTK

Tanjung Balai Karimun, YTKNews.id – Hari itu, Kamis  21 Juli 2022 udara terasa panas terik di Kota Tanjung Balai Karimun. Namun, di komplek SD Santo Yusuf, sekolah Katolik yang bernaung di Yayasan Tunas Karya (YTK) justru terlihat suasana berbeda.

Pasalnya, hari itu anak-anak kelas I sampai dengan VI sedang mengikuti kegiatan Pramuka. Kegiatan ini nampaknya sudah sangat dirindukan oleh siswa maupun guru guru. Karena wajar saja, hampir dua tahun kegiatan Pramuka diluar kelas ditiadakan karena wabah pandemi covid-19.

Tak hanya siswa, para guru yang bertindak sebagai Bunda dan Yanda bagi Siaga, maupun Kakak Pembina bagi Penggalang nampak bersemangat.

Perkenalan dan penjelasan tentang atribut yang dipakai dilanjutkan dengan permainan serta pembentukan barung untuk siaga dan kelompok untuk penggalang menjadi agenda yang terasa spesial hari itu.

Secara keseluruhan, Bapak dan Ibu guru mengatakan kegiatan ini sangat baik diadakan setelah sempat vakum untuk kegiatan di luar kelas selama masa covid, sehingga ada kerinduan sendiri untuk mengadakan kegiatan pramuka di luar kelas, dan jelas saja meski cuaca panas ternyata anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini karena kegiatan ini sudah ditunggu-tunggu. *(nys)*

Penulis : Sri Wahyuni

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.