Home » Mutiara PLS di SMP Maria Goretti Sungailiat, Pengaruh Sebuah Kebiasaan Sungguh Luar Biasa

Mutiara PLS di SMP Maria Goretti Sungailiat, Pengaruh Sebuah Kebiasaan Sungguh Luar Biasa

oleh humas YTK

Sungailiat, YTKNews.id – Pot-pot berhias kuntum cantik tertata rapi di selasar. Tetapi, SMP Maria Goretti bukan sedang berjualan. Inilah salah satu corak dalam Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMP Maria Goretti Sungailiat yang digelar pada Selasa, 12 Juli 2022 hingga Kamis, 14 Juli 2022.

Orientasi cinta alam dan lingkungan sebagai salah satu budaya baik sekolah, menjadi thick line dalam kegiatan ini. Diharapkan pembiasaan ini dapat berbuah manis akan kepedulian dan kecintaan siswa-siswi akan lingkungan hidup yang asri.

Pengenalan Wawasan Wiyata Mandala dan Budaya Baik Sekolah, Pengenalan Program dan Pengembangan Sekolah juga Pengenalan Kurikulum dan Pembelajaran Sekolah menjadi agenda utama untuk menciptakan siswa-siswi yang berkarakter unggul.

Tidak kalah pentingnya, belajar fokus, berpikir kreatif, dan berpikir kritis juga dilatihkan dalam kegiatan-kegiatan ice-breaking di sela-sela materi. Selanjutnya, materi kepemimpinan dan organisasi siswa menjadi jembatan untuk menjaga kesinambungan tongkat estafet OSIS.

Dalam upacara pembukaan PLS, Kristiawan, S.Pd selaku Kepala Sekolah menandaskan bahwa kegiatan orientasi ini harus jauh dari tindak kekerasan dan bullying sebagai ejawantah wajah sekolah yang ramah dan bersahabat.

Rangkaian PLS di SMP Maria Goretti dipungkasi dengan inaugurasi dalam upacara bendera pada hari Selasa, 19 Juli 2022. Dalam momen ini, orang tua Darrel dan Nikita, sebagai perwakilan segenap orang tua kelas 7, secara simbolis menyerahkan putra-putri mereka untuk dididik di SMP Maria Goretti.

Dalam sambutannya, orang tua Darrel menyatakan keterbukaan dan keihklasan mereka untuk menjadi bagian komunitas SMP Maria Goretti. Dan dengan harapan akan sebuah circle sinergi yang semakin erat dan harmonis, Kepala Sekolah juga menerima dan mengesahkan kehadiran keluarga baru SMP Maria Goretti ini dengan menyerahkan sertifikat tanda berakhirnya kegiatan PLS.

Selamat datang keluarga baru SMP Maria Goretti, mari bergandengan tangan membangun hari depan yang lebih baik. SMP Maria Goretti semakin jaya. *(sfn/nys)*

Kepala sekolah menyerahkan sertifikat tanda berakhirnya kegiatan PLS.

Kepala sekolah menyerahkan sertifikat tanda berakhirnya kegiatan PLS.

Penulis : Njuk Fan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.