Home » SD Regina Pacis Tanjungpandan Terapkan Dua Kurikulum Pembelajaran

SD Regina Pacis Tanjungpandan Terapkan Dua Kurikulum Pembelajaran

oleh humas YTK

Tanjungpandan, YTKNews.id – Saat ini santer terdengar dengan adanya Kurikulum Merdeka yang mulai banyak digunakan pada dunia pendidikan. Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Tak hanya itu, guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik. Menerima hal baru tersebut, SD Regina Pacis mempunyai cara tersendiri dalam mengemas antara kurikulum merdeka dan kurikulum 2013.

Tahun pelajaran 2022/2023 SD Regina Pacis Tanjungpandan tetap menggunakan dua kurikulum, yaitu kurikulum 2013 bagi siswa kelas II, III, V, dan VI sedangkan kurikulum merdeka bagi siswa  kelas I dan IV.

Kepala sekolah dan para guru mengadakan sosialisasi kepada orang tua murid sebagai bekal dan pengetahuan untuk mengenal dasar kurikulum yang digunakan sekolah.

Pada kesempatan itu, Marselina Kartika, S.Pd selaku kepala SD Regina Pacis yang baru juga memperkenalkan diri bersama guru guru yang baru bergabung.

“Dua kurikulum yang digunakan di sekolah sangat baik dan seiring berjalannya waktu akan menggunakan kurikulum merdeka pada setiap kelas. Kami akan berjuang dan melakukan sambil belajar dalam proses mengenal kurikulum merdeka,” ungkap Kepala Sekolah kelahiran Pangkalpinang tersebut. *(nys)*

Penulis : Yosephine

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.