Home » Semangat Bedincak Menyelimuti SMP Santa Theresia

Semangat Bedincak Menyelimuti SMP Santa Theresia

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Semangat penuh dengan keceriaan menyelimuti para siswa siswi dan guru di SMP Santa Theresia pada Jumat, 22 Juli 2022. Senam pagi kembali dapat dilaksanakan bersama dilapangan setelah kurang lebih dua tahun terhenti akibat virus corona.

Seluruh warga sekolah mengikuti gerakan-gerakan lincah senam yang dipandu oleh guru olahraga dan instruktur senam lainnya, yang juga turut membantu kelancaran senam perdana pada tahun pelajaran ini. Peserta didik diminta untuk baris sesuai dengan kelas serta nomor absen masing-masing dan anak anak mengikuti dengan penuh semangat.

Senam Bedincak dan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2012 dipilih menjadi ragam senam yang mewarnai hari itu. Dilansir dari mediaindonesia.com, senam Bedincak merupakan senam yang terinspirasi dari Tari Bedincak yang merupakan tarian Melayu khas Bangka Belitung. Bedincak sendiri jika kita artikan dalam bahasa Indonesia memiliki arti “menari sambil bersenang-senang”.

Benar saja bahwa warga SMP Santa Theresia pun ikut menyatu dengan irama senam yang penuh dengan semangat ini. Tidak hanya sampai disitu, senam masih dilanjutkan SKJ 2012 dan tentunya menambah semangat membara dari peserta didik, guru, maupun karyawan SMP Santa Theresia.

Gerakan SKJ 2012 pun membawa peserta senam menggerakkan seluruh anggota tubuh,misalnya dengan gerakan jalan di tempat, menoleh kepala ke kanan dan ke kiri, memutar bahu, mengayunkan tangan, menekuk lutut dan gerakan lainnya yang semakin membakar semangat. *(nys)*

Suasana senam bersama di lapangan

Suasana senam bersama di lapangan

Penulis: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.