Home » Siswa SMA St Yosef Ini, Berhasil Melaju ke Tingkat Nasional Debat Bahasa Inggris

Siswa SMA St Yosef Ini, Berhasil Melaju ke Tingkat Nasional Debat Bahasa Inggris

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Hal hebat dan membanggakan kembali ditemui di SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Prestasi kembali diukir Darren Benardy yang sebelumnya berhasil menjuarai OSN Informatika tingkat Kota Pangkalpinang. Kini, ia kembali berhasil mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam lomba debat Bahasa Inggris.

Pada tanggal 16 Juli 2022 diumumkan ada tiga sekolah yang akan mewakili Provinsi Babel untuk melaju ke tingkat nasional yaitu SMA Santo Yosef Pangkalpinang, SMA Negeri 1 Manggar, dan SMA Negeri 1 Belinyu.

Lomba debat diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang di laksanakan pada tanggal 30 Juni 2022 secara daring. National Schools Debating Championship merupakan lomba debat bagi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat dalam debat.

Mengunakan Bahasa Inggris yang merupakan bahasa dunia, kompetisi ini merupakan ajang unjuk kemampuan dan kreativitas berdebat dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan tentang isu-isu global masa kini dengan dukungan kemampuan berpikir kritis, serta mampu mengembangkan potensi secara menyeluruh dan seimbang pada semua aspek kecerdasan.

Fransisca Rindiyarti, S.Pd selaku pembimbing Darren mengaku bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih dan ia berharap Darren bisa membawa kemenangan pada tingkat selanjutnya.

“Puji Tuhan, Darren Benardy lolos dalam seleksi debat Bahasa Inggris tingkat provinsi dan akan maju ke tingkat nasional bersama-sama tim dari Manggar dan Belinyu. Ini prestasi yang sangat membanggakan. Kita doakan semoga Darren bisa menang di tingkat nasional dan bisa mengharumkan nama SMA Santo Yosef,” ujar Fransisca. *(sfn/nys)*

Penulis : Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.