Home » Tampil Beda! MPLS di SMP Yos Sudarso Batam Anti Bosan

Tampil Beda! MPLS di SMP Yos Sudarso Batam Anti Bosan

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id -Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Yos Sudarso Batam dikemas secara berbeda. Kepanitiaan yang diketuai oleh Romasi Simamora, S.Pd bersinergi dengan seksi acara, Christopher Tjia, S.S memastikan MPLS ini lebih seru, asik dan penuh keceriaan.

Acara maupun materi disusun sedemikian rupa agar kegiatannya jauh dari rasa boring namun memotivasi seluruh peserta dengan spirit yang menggelora.

MPLS yang diikuti 250 peserta didik ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari hari Senin, 11 Juli 2022 sampai hari Rabu, 13 Juli 2022.

Gerak tari dan yel-yel membahana di sepanjang pelaksanaan MPLS. Tak hanya itu, materi pun disampaikan melalui audio visual dengan video-video yang menarik maupun penayangan powerpoint.

Hari pertama, diawali upacara pembukaan, setelah itu peserta diajak untuk mengikuti materi selanjutnya. Memang suasana bosan tidak ditemukan disini, Ice breaking dan outbound games mewarnai keseruan hari itu. Peserta MPLS tampak antusias menyimak penayangan video tentang pengenalan lingkungan sekolah dan wawasan wiyata mandala.

Hari kedua, disampaikan empat materi yang berkaitan satu dengan yang lain seperti bahaya rokok, narkoba dan minuman keras, dampak positif dan negatif pada penggunaan teknologi, anti perundungan, serta profil pelajar pancasila.

Peserta diajak untuk melakukan proyek sesuai materi tersebut dan menikmati games-games saat outbound 2 di lapangan sepak bola.

Puncak MPLS adalah di hari ketiga. Peserta masih mengikuti dasar dasar baris berbaris dan juga mendapatkan materi berpikir kreatif. Kreatifitas mereka diwujudkan dalam kegiatan pentas seni (pensi) di panggung GOR Yos Sudarso.

Peserta sibuk mempersiapkan aksi mereka. Mereka berlomba lomba menampilkan kreasi terbaik bersama seluruh kelompoknya berupa tari, lagu, dan drama musikal.

Acara berlangsung semarak dan meriah, ditambah lagi aksi panitia OSIS dan Dewan Penggalang Pramuka (DP) yang menampilkan lagu dan tari di hadapan seluruh peserta, guru dan karyawan yang menonton acara tersebut. Suasana lebih terasa spesial karena ketua panitia pun ambil bagian menyumbangkan sebuah lagu sebagai bagian pamungkas untuk menutup pensi hari itu lalu MPLS ditutup dengan upacara yang hikmat.

Kristian Sansum, S.Fil selaku kepala sekolah SMP Yos Sudarso mengapresiasi kerja keras seluruh panitia, guru, karyawan, OSIS dan DP Pramuka yang terlibat dalam MPLS ini.

“MPLS ini berjalan dengan sangat sukses. Profisiat untuk kita semua,” tutur Kristian. *(nys)*

Penulis : Elisabeth Maria Subekti, S.Pd.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.