Home » SMP Theresia Pangkalpinang Bentuk Kolaborasi Bersama Orang Tua Siswa

SMP Theresia Pangkalpinang Bentuk Kolaborasi Bersama Orang Tua Siswa

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Sebelum melaksanakan kegiatan efektif belajar, SMP Santa Theresia melaksanakan kegiatan pertemuan dengan orangtua dan wali murid pada Senin, 18 Juli 2022. Pertemuan dengan antara pihak sekolah dengan orangtua diselenggarakan dalam upaya membangun kerjasama dalam mendampingi perkembangan peserta didik.

Nilai-nilai yang ditanamkan di sekolah tidak dapat berdiri sendiri tanpa adanya dukungan dengan lingkungan yang tercipta di rumah, sehingga orangtua juga turut ambil bagian sebagai pendidikan pertama kali bagi peserta didik.

Kepala SMP Theresia, Willy Wilhelmus Suluh, S.Sos dalam hal ini menyampaikan pokok pembahasan mengenai visi, misi, tujuan, kurikulum, tata krama serta tata tertib di SMP Theresia dan didampingi Susana selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Willy mengatakan karakter yang ingin dibangun tentunya tetap mengarah pada sepuluh keutamaan pendidikan Yayasan Tunas Karya diantaranya cinta kasih, berbakti, ramah tamah, sopan santun, jujur, disiplin, bertanggung jawab, tekun, bertindak adil, dan bersahaja.

Ia berharap dengan pembentukan yang didukung di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga, peserta didik tidak hanya unggul dalam bidang tertentu namun juga memiliki jiwa yang berkarakter.

“Menjadi komunitas beriman yang unggul dalam karakter, cerdas dan terampil yang dijiwai semangat cinta kasih,” ungkap Willy.

“Tidak hanya membangun keunggulan dalam beriman, unggul dalam karakter namun juga menjadi insan yang cerdas dan terampil,” pungkasnya.

Susana juga menyampaikan mengenai pembiasaan dan tata tertib yang akan dilaksanakan di sekolah misalnya ketentuan peserta didik dalam memakai seragam sekolah, dan penyampaian larangan yang tidak boleh dilakukan peserta didik, serta sanksi yang diberikan apabila melanggar peraturan.

Setelah sesi penyampaian materi oleh pihak sekolah selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama dengan orangtua. Hingga pada sesi ini, semangat orangtuapun tidak surut dalam mengikuti kegiatan pertemuan. Hal ini ditunjukkan dengan keantusiasan orangtua dalam memberikan pertanyaan maupun tanggapan saran atau usulan yang semakin memperkaya kerja sama antara pihak sekolah dengan orangtua peserta didik. *(nys)*

Penulis: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.