Home » TK, SD, SMP Maria Muntok Kolaborasi dengan Paroki Membawa Biduk Pelayanan Santa Maria

TK, SD, SMP Maria Muntok Kolaborasi dengan Paroki Membawa Biduk Pelayanan Santa Maria

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Jumat, 8 Juli 2022 bertempat di SMP Santa Maria, sebanyak 49 orang guru dan pegawai sekolah Santa Maria Muntok mengikuti kegiatan persiapan tahun ajaran 2022/2023. Agenda ini merupakan kegiatan perdana yang menggandeng Romo Paulus Kara sebagai Pastor Paroki Muntok sebagai pembicara.

Pada awal pertemuan, Romo Polce panggilan akrabnya membuka dengan pertanyaan “Mau dibawa kemana biduk pelayanan sekolah Santa Maria?“

Beberapa hal penting juga dibicarakan dalam pertemuan tersebut dan menjadi agenda bersama sekolah, mulai dari jenjang TK, SD maupun SMP Santa Maria.

Kegiatan yang bertajuk ‘Menjadi Pribadi Yang Setia, Kerja Keras, Teguh Dan Tekun Menuju Pelayanan Pendidikan Yang Profesional, Mandiri, dan Kolaboratif’ berlangsung selama tiga jam.

Romo Polce juga memberikan pemahaman untuk menjadi pribadi yang setia, profesional dan memberikan pelayanan terbaik pagi peserta didik. Ia mengajak sekolah unit Santa Maria saling bekerja sama untuk membangun sekolah yang sinodal.

“Beberapa poin penting implementasi yang hendaknya menjadi perhatian dari sekolah antara lain membangun semangat partisipasi, koordinasi dengan paroki, loyalitas dan kepatuhan terhadap atasan,” ujar Romo Polce, Jumat (08/07/2022).

“Pegawai juga harus menghindari konflik antar sesama, internalisasi dan implementasi  identitas YTK, keteladanan, meningkatkan militansi pendidikan Katolik. Semoga kegiatan perdana ini dapat menginspirasi dan menjadi agenda rutin di unit Muntok, agar menjadi sekolah yang sinodal,” tutupnya. *(sfn/nys)*

Foto bersama guru dan pegawai TK, SD, SMP Maria bersama Romo Paroki

Foto bersama guru dan pegawai TK, SD, SMP Maria bersama Romo Paroki

Peliput : Theresia Sumiyati

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.