Home » Ini Kata Uskup Pangkalpinang Tentang “Merdeka Belajar” di Sekolah YTK

Ini Kata Uskup Pangkalpinang Tentang “Merdeka Belajar” di Sekolah YTK

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id –  Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko, OFM pada Jumat, 8 Juli 2022 merayakan hari ulang tahun tahbisan Imamat ke 27 tahun. Pada kesempatan hari bahagia tersebut, tim ytknews berkesempatan menyambangi Keuskupan Pangkalpinang dan bertemu dengan uskup seribu pulau yang sekaligus merupakan ketua pembina di Yayasan Tunas Karya (YTK).

Bertempat di ruang kerja pimpinan tertinggi umat Katolik se provinsi Bangka Belitung dan provinsi Kepulauan Riau tersebut, sang Uskup berbincang hangat dengan kru media ini, ia turut berkomentar tentang potret pendidikan yang terjadi saat ini, terutama istilah ‘kurikulum merdeka’ yang santer diberitakan.

“Saya rasa ide dasar kurikulum ini bagus. Guru-guru juga lebih ditantang untuk lebih kreatif sesuai perkembangan zaman karena ilmu pengetahuan berkembang sangat cepat,” ungkap Uskup murah senyum tersebut, Jumat (08/07/22).

Monsinyur juga memberikan semangat kepada tenaga pendidik yang bertugas di lingkungan YTK agar memiliki kerelaan diri untuk selalu belajar hal baru, mengingat siswa sekarang yang sangat kritis dalam bertanya.

“Saya mendukung program YTK yang selalu mengadakan beberapa kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk para guru. Diklat yang dirancang oleh YTK juga mendorong dan memberi wadah bagi guru agar selalu mengupgrade diri dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat, terutama dikalangan peserta didik” tuturnya.

Lebih lanjut, Monsinyur mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah menitipkan anak-anak untuk bersekolah di sekolah milik Keuskupan Pangkalpinang. Ia mengajak para orang tua untuk bekerja sama dalam menyeimbangkan proses belajar mengajar yang terjadi di sekolah dan juga di rumah.

“Terima kasih untuk keluarga-keluarga yang sudah mempercayakan anak-anak disekolah kita. Kita harap orang tua senantiasa memberikan dukungan sedapat mungkin, karena itu sangat berarti untuk keberlangsungan pendidikan di YTK,” ujar Uskup profesor ini. *(sfn)*

Peliput : Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.