Home » Ketua STIE Bentara Persada Membuat Sejarah Baru

Ketua STIE Bentara Persada Membuat Sejarah Baru

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Bertepatan dengan HUT RI ke 77 tahun, ada sejarah baru yang dibuat ketua STIE Bentara Persada, Agus Sekti Susila Atmojo, M.si. Apel bendera menyongsong HUT RI ke-77 di pelataran kampus STIE Bentara Persada dilakukan untuk pertama kali.

Pasalnya, sejak kampus ini didirikan pada tahun 2000, belum pernah ada kegiatan apel 17 Agustus di lingkungan kampus. Hal ini tentu disambut baik oleh dosen, staf dan seluruh mahasiswa.

Apel bendera yang di hadiri oleh mahasiswa, dosen dan seluruh staf STIE Bentara Persada dan dipimpin langsung oleh Agus, sebagai inpektur upacara.

Dalam pidatonya, Agus menyampaikan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 STIE Bentara Persada perlu ikut ambil bagian  dalam memeriahkan agenda bangsa ini.

Ketua STIE Bentara Persada ini menerangkan akibat terjadinya peperangan di daratan eropa, ekonomi dunia mengalami kemunduran. Akibat dari hal tersebut kita harus saling bersinergi dalam membangun kembali tatangan yang ada.

Ia menyampaikan bahwa anggota kampus tidak boleh terpuruk dan meratapi kondisi tersebut tetapi harus cepat bangkit dan ikut terlibat dalam memulihkan kondisi bangsa ini.

Adanya semangat kebersamaan maka kita akan menjadi lebih kuat dan kokoh dalam membangun tatanan bangsa ini. Bangsa ini adalah milik bersama dan STIE BP memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan demi kembalinya tata kelola kehidupan yang sehat.

“STIE Bentara Persada sebagai bagian kecil dari Bangsa Indonesia berupaya membangun tanggungjawab dengan cara mencintai tanah air yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 serta mendukung pemerintahan sah di Indonesia,” ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus mengatakan seluruh komponen kampus harus berani menjawab tantangan global dengan tetap belajar dan terbuka akan hal-hal baru demi kemajuan kampus. Kondisi real kampus yang baru hendaknya dibarengi dengan adanya semangat baru dalam peningkatan layanan pendidikan, dan dengan modal semangat baru akan membentuk kekuatan dalam membagun kampus.

“Sebagai organisasi, kampus kita wajib terlibat dalam memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa dalam menghadapi tantangan zaman.  Kita semua sadar bahwa bangsa ini dihadapkan pada tantangan adanya perubahan global yang diakibatkan dampak Covid-19,” pungkasnya.

Agus mengajak anggota kampus untuk bersyukur bahwa baru pertama kali kegiatan upacara dilaksanakan di kampus STIE Bentara Persada ini diikuti seluruh dosen serta mahasiswa yang terlibat secara total guna memeriahkan agenda HUT RI ke-77 tahun.

“Walaupun acara kegiatan ini tampak sederhana, tetapi nampak kegembiraannya, semoga agenda ini dapat dikembangkan dalam agenda kampus berikutnya,” tutupnya. *(nys)*

Suasana Perlombaan Merayakan HUT RI di STIE Bentara Persada

Suasana Perlombaan Merayakan HUT RI di STIE Bentara Persada

Penulis : Silvester

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.