Home » Lomba Ini Diadakan di SD St Maria Muntok Demi Semarakan HUT RI Ke 77

Lomba Ini Diadakan di SD St Maria Muntok Demi Semarakan HUT RI Ke 77

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Ada yang unik terjadi di SD Maria Mentok pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun. Apabila pada umumnya jenjang SD mengadakan berbagai lomba tradisional, seperti lomba makan kerupuk atau balap karung, namun sekolah penggerak satu ini justru mengadakan lomba paduan suara antar kelas.

Lagu Hari Merdeka ciptaan H Mutahar justru diperlombakan di Aula SD Santa Maria pada Selasa, 16 Agustus 2022. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh kelas yang terbagi menjadi 3 fase, fase A untuk kelas 1 dan 2 , fase B untuk kelas 3 dan 4 , fase C untuk kelas 5 dan 6.

Dengan penuh antusias dan semangat kemerdekaan anak-anak SD Santa Maria ikut dalam kegiatan ini yang sebelumnya tertahan aktivitasnya selama dua tahun dikarenakan pandemi covid 19.

Kepala SD Maria, Maria Susanti, S.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme, rasa memiliki bangsa, serta sebagai penyemangat untuk mengenang para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan.

“Lomba ini kami kemas agar seluruh siswa dapat mengikutinya. Hadiah yang diberikan pun beragam sesuai dengan kebutuhan kelas. Saya harap anak-anak dapat termotivasi dan semakin cinta tanah air,” pungkasnya. *(nys)*

Pemenang lomba menerima hadiah dan berfoto bersama kepala sekolah dan guru

Pemenang lomba menerima hadiah dan berfoto bersama kepala sekolah dan guru

Penulis : Helen Agustina

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.