Home » Semarak Gotong Royong Menghias Kelas Sambut HUT RI di SD Agnes Belinyu

Semarak Gotong Royong Menghias Kelas Sambut HUT RI di SD Agnes Belinyu

oleh humas YTK

Belinyu, YTKNews.id – Merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Perayaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik di instansi pemerintahan, perusa­haan, juga di pendidikan. Di seko­lah-sekolah, perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Kemeriahan begitu terasa setiap kali memasuki masa tujuh­ belasan.

Menjelang 17 Agustus, SD Santa Agnes Belinyu menghias kelas, dekorasi khas kemerdekaan dipasang di sekeliling sekolah seperti umbul-umbul merah putih, bendera-bendera kecil dan lainnya.

Kelas-kelas pun dihias sedemikan rupa, kegiatan ini dilakukan pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Ferdinandus Andry Setiawan, S.E selaku kepala SD Santa Agnes mengatakan bahwa kegiataan ini dapat membuat siswa – siswi  bisa mengekspresikan kreatifitas serta ketrampilannya.

“Saya juga berharap siswa mendapatkan nuansa baru dalam kelas mereka dimana kelas tersebut adalah rumah kedua mereka agar siswa siswi merasa nyaman dan betah dalam proses pembelajaran,” ujarnya, Selasa (16/08/22).

Ide dekorasi atau menghias kelas dengan tema HUT Kemerdekaan RI yang dilakukan oleh siswa-siswi SD Santa Agnes Belinyu pun beragam. Ada hiasan balon warna merah putih, membuat kerajinan kertas origami, kerajinan dari plastik dan masih banyak berbagai ide kretif lainnya.

Seluruh siswa dari berbagai latar belakang melebur menjadi satu dan bersama-sama mempercantik ruang kelas dengan nuansa merah putih.Semua siswa bahu-membahu mengulurkan tangan  untuk memotong kertas hias,meniup balon hias, dan memasang bendera merah putih.

“Setiap kelas diwajibkan untuk membuat kelasnya menjadi cantik sesuai dengan tema.
Kegiatan tersebut disambut antusias oleh semua siswa. Mereka berlomba untuk membuat kelasnya menarik dan cantik,” imbuh Andry.

Suasana kelas dan sekolah menjadi meriah berkat munculnya semangat gotong-royong pada diri setiap anak. Semangat ini yang selalu dipupuk oleh guru SD Agnes untuk seluruh siswa selaku generasi penerus bangsa agar Bangsa Indonesia tetap kokoh dan berdiri tegak sampai kapanpun.  *(nys)*

Suasana merah putih di ruang kelas
Suasana merah putih di ruang kelas

Penulis : Seravida Sada

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.