Home » Siswa SD Paulus I Berlaga di Kuis Kihajar STEM Tingkat Kota Pangkalpinang

Siswa SD Paulus I Berlaga di Kuis Kihajar STEM Tingkat Kota Pangkalpinang

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Kuis Kihajar Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) merupakan wadah eksplorasi untuk peserta didik pada satuan pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, & SMK/MAK.

Tujuan kegiatan ini tak lain merupakan wadah bagi para siswa untuk berfikir kritis, kreatif, dan mampu berkolaborasi dan berkomunikasi dalam mengembangkan project berbasis  STEM melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Untuk Kuis Kihajar STEM Tahun 2022, peserta kota Pangkalpinang adalah SD Negeri 3, SD Negeri 55, dan SD Santo Paulus 1. Untuk provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara keseluruhan ada 32 tim SD yang tersebar di tiga kabupaten dan satu kota.

SD Santo Paulus 1 mengutus dua tim, satu tim kelas V dengan anggota, Fenora, Moniqa, dan Inggrid. Untuk satu tim kelas VI dengan anggota Calissta, Gorga, dan Michael.

Natalia Murwantini, S.Pd mengatakan walaupun hal baru dalam mengikuti Kuis Kihajar STEM tetapi anak – anak semangat dan antusias dalam mengerjakan soal-soal dalam level basic yang dimulai hari Minggu, 31 Juli 2022 mulai pukul 13.00 sampai 14.30. Tahapan tes dilakukan dengan mengikuti kuis yang diberikan panitia secara online sebanyak 20 soal.

“Saat ini kita sudah melalui tahap pertama dan tinggal menunggu hasilnya. Apapun hasilnya pada tahap pertama ini, anak-anak sudah berjuang dengan luar biasa dan membanggakan,” ujar Natalia. *(nys)*

Reporter : Hero

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.