Home » SMP Hilarius Parittiga Gelar Pemilu

SMP Hilarius Parittiga Gelar Pemilu

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP St. Hilarius Parittiga  menyelenggarakan pemilihan ketua dan pengurus OSIS periode 2022-2023. Pemilihan ini diadakan sesuai dengan tata cara, seperti pemilihan presiden atau kepala daerah di Indonesia dengan pencoblosan secara langsung.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 22 Juli 2022  ini menggunakan prinsip demokrasi, yaitu menggunakan hak yang dimiliki untuk memilih kandidat yang layak menjadi ketua OSIS. Pemilihan dimulai setelah anak-anak melaksanakan senam pagi bersama, pukul 08.30 WIB.

Pemilihan ketua OSIS ini cukup menarik, karena sebelum pencoblosan lima calon yang berkompetisi yaitu Feng Liuz Ng, Earlene Adrielle, Abigail Natalie Chiaryant, Airin Agustin, Fhellen Jufine Lu, dan Octavia Then. Para calon pemimpin ini melakukan orasi serta menyampaikan visi dan misi yang akan dilaksanakan untuk satu tahun kedepan dalam memimpin OSIS. Para kandidat terlihat sangat percaya diri menyampaikan visi mereka.

Berdasarkan hasil akhir dari pemilihan ketua OSIS SMP St. Hilarius dimenangkan oleh Feng Liuz Ng dengan pemerolehan 81 suara. Ia akan dibantu oleh Abigail Natalie Chiaryant sebagai wakil ketua OSIS, Fhellen Jufine Lu sebagai sekretaris, dan Airin Agustin sebagai bendahara,  serta anggota OSIS lainnya untuk mewujudkan dan menjalankan program OSIS dengan lebih baik lagi. Kegiatan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari ketua OSIS tahun 2021/2022 Ferry Christriawan kepada Feng Liuz Ng berikut sertijab Pembina OSIS lama yakni Hermanus Talar, S.S kepada Fransisca Putri Wulandari, S.Pd.

“Seperti yang kita lihat, OSIS tahun ajaran kemarin mampu menjalankan program dan tugas-tugasnya dengan sangat baik. Saya yakin, ketua dan pengurus OSIS tahun ini pun pasti akan lebih baik, lebih bersemangat, dan lebih bertanggung jawab,” ujar Herman.

“Selamat kepada ketua dan pengurus OSIS yang baru. Semoga bisa lebih baik lagi, programnya lebih kreatif dan bervariasi. Saya harap ketua dan pengurus yang sekarang bisa menjadi teladan yang baik bagi siswa yang lain,” sambung Ferry Christian, ketua OSIS periode 2021-2022.

Dika Restyan Sari, S.Si mengungkapkan semoga dengan adanya kegiatan ini, siswa siswi dapat belajar berdemokrasi sejak dini, secara umum, langsung, bebas, jujur, adil, dan transparan.

Penulis: Fransisca

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.