Home » Perayaan HAN, Siswa TK Bernadeth Tanjung Pinang Tanam Bunga Bersama

Perayaan HAN, Siswa TK Bernadeth Tanjung Pinang Tanam Bunga Bersama

oleh humas YTK

Tanjungpinang, YTKNews.id – Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli setiap tahun selalu dirayakan dengan kegiatan khusus di TK St Bernadeth Tanjungpinang.

Sebelum pandemi, HAN selalu dirayakan dengan berbagai lomba seperti lari estafet Namun tahun lalu, sekolah mengadakan lomba bernyanyi ‘Anak Indonesia Sehat Ceria’ orang tua bersama anak.

Tak kehabisan akal, pada tahun 2022 ini, sekolah mengemas kegiatan berbeda. Guru mengajak anak-anak menanam tanaman hias, masing-masing anak mendapat sebuah pot kosong, dan siswa bertugas mengisinya dengan tanah dan menanam bibit bunga ke dalam pot tersebut. Para siswa terlihat senang dan tidak ada yang takut kotor walau pun harus bersentuhan dengan tanah.

Tak hanya menanam, anak-anak pun akan ikut merawat tanaman hias tersebut dibantu oleh guru kelas sampai tanaman itu tumbuh dengan subur. Uniknya, setiap kelas mempunyai area masing-masing untuk merawat tanaman mereka.

Kepala TK St Bernadeth Sarah Wahyuningsih, S.Pd.SD mengatakan kegiatan hari itu juga dilanjutkan dengan bermain di taman dan makan bersama. Menu spesial bubur kacang hijau pun disiapkan para guru, bahkan ada orang tua murid yang menyumbang makanan ringan untuk disantap bersama.

“Semoga anak kita menjadi anak Indonesia yang mandiri, cerdas, berbudi dan peduli,” ujar Sarah. *(nys)*

Penulis : Ningsih

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.