Home » SMP St Maria Menjadi Sekolah Adiwiyata, Wakili Kabupaten Bangka Barat Menuju Provinsi

SMP St Maria Menjadi Sekolah Adiwiyata, Wakili Kabupaten Bangka Barat Menuju Provinsi

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – SMP Santa Maria Muntok memang terbukti memiliki lingkungan sekolah yang asri sejak dulu. Siapa sangka sekolah kecil nan hijau ini berhasil menunjukan eksistensi sebagai sekolah hijau setelah sukses unjuk gigi bersaing dengan beberapa sekolah se Kabupaten Bangka Barat.

Terkenal dengan keasriannya, SMP Santa Maria Muntok masuk dalam kategori sekolah Adiwiyata yang siap menuju ke penilaian tingkat Provinsi. Usaha dan kerja keras para guru, karyawan, siswa-siswi, komite dan orang tua terbayar dengan sangat memuaskan.

Hal ini dapat terwujud juga karena kerja sama OSIS dan PIK-R yang selalu mengajak teman teman mengembangkan kebersihan sekolah tercinta ini hingga menuju jenjang provinsi tidak sia-sia.

Ernita Munthe, S.Pd selaku koordinator kebersihan dan keindahan kelas mengatakan masuk ke Adiwiyata tingkat Provinsi bukanlah akhir dari perjuangan sekolah. “Menjadi sekolah Adiwiyata bukanlah hal yang mudah, karena pikiran dan tenaga serta kerja sama siswa-siswi, guru, dan juga para orangtua untuk mengharumkan nama SMP Santa Maria harus selalu berkobar karna ini bukan akhir dari perjuangan,“ ujar Ernita.

Kepala SMP Maria, Letisia Pare, S.Pd merasa sangat bangga dan bersyukur karena ini merupakan salah satu impian bahwa tahun ini harus lolos tingkat kabupaten dan menuju tingkat provinsi. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua  pihak yang sudah membantu terciptanya lingkungan sekolah yang asri.

“Kita tidak akan berhenti, tetapi akan terus berlanjut, karena penghijauan bukan hanya untuk saat penilaian saja, tetapi terus menerus. Lingkungan sekolah yang hijau, saya yakin warga sekolah akan merasa nyaman dan tenang,“ ujar Letisia.

“Dukungan, kerja sama, ide terbaik haruslah tetap berkobar agar nama SMP Santa Maria dapat dikenal dan selalu bersinar di setiap ajang kompetisi. Sekolah harus selalu menjadi rumah untuk siswa-siswi dalam menyalurkan minat, bakat dan kreativitas mereka agar berguna bagi masa depan  dan orang disekitar,” tutupnya. *(nys)*

Peliput : E. Munthe, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.