Home » Walau Mengarungi Lautan Setiap Hari, Siswi Sekolah Negeri Ini Pindah ke SMP Katolik Tanjungpinang Karena Bermutu

Walau Mengarungi Lautan Setiap Hari, Siswi Sekolah Negeri Ini Pindah ke SMP Katolik Tanjungpinang Karena Bermutu

oleh humas YTK

Tanjungpinang, YTKNews.id  – SMP Katolik Tanjungpinang yang bernaung di bawah payung Yayasan Tunas Karya (YTK) itu, kini tak hanya dikenal oleh masyarakat setempat, tetapi juga menjadi sekolah incaran siswa-siswi di sekolah lain.

Bayangkan saja, Francisca Viola yang berdomisili di Pulau Kelong, rela menempuh perjalanan laut dan darat sekitar satu jam demi menimba ilmu di SMP Katolik Tanjungpinang. Dan kini, Viola sudah begitu ia disapa, sudah duduk di kelas VIII satu-satunya SMP Katolik di Tanjungpinang itu.

Terlihat, Viola sangat antusias tiap kali datang ke sekolah. Hal itu dibuktikannya dari perjalanan panjangnya dari rumah menuju sekolah. Tiap harinya disaat teman sebayanya baru bangun tidur pukul 05.50 WIB, Viola sudah harus naik pompong mengawali perjalanannya selama 30 menit di laut.

Tak hanya itu, ia harus melanjutkan perjalanan darat sejauh 22 kilometer dengan waktu tempuh selama 30 menit juga.“Saya menempuh perjalanan ke sekolah kurang lebih 1 jam, Bu,”  ucap Viola beberapa hari lalu.

“Perjalanan laut 30 menit, lalu lanjut perjalanan darat 30 menit. Jadi butuh waktu sekitar sejam Bu dari rumah ke sekolah,” ujar Viola.

“Saya pindahan dari negeri, saya ingin pindah ke SMP Katolik karena mutu dan prestasinya yang dikenal luas.” pungkasnya.

Mengarungi lautan tiap hari tidak membuat semangat siswa 13 tahun itu pudar meski kadang naik pompong diterpa ombak besar.

“Hal tersebut sudah biasa. Bagi saya, sekolah di SMP Katolik itu sangat menyenangkan,” pungkasnya. (sfn)

Viola ketika menaiki pompong ( perahu kayu )

Viola ketika menaiki pompong ( perahu kayu )

Penulis : Milawati

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.