Home » Ternyata SD St Paulus I Pangkalpinang Punya Cara Edukasi Hidup Sehat

Ternyata SD St Paulus I Pangkalpinang Punya Cara Edukasi Hidup Sehat

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id—Untuk melaksanakan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah, maka pada hari Jumat (29/07) SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang  melakukan kegiatan Jumat Sehat.

Terlihat, kegiatan Jumat Sehat ini menjadi satu kegiatan rutin di SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang. Sesuai namanya, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat.

Sebagaimana dilansir oleh tim media sekolah itu, Jumat Sehat di SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang memiliki kegiatan utama yaitu senam dan diselingi jalan sehat.

“Jalur yang dilalui adalah jalur-jalur dengan suasana tenang pada pagi hari dan udara yang sejuk karena jalur yang dilalui adalah perumahanan dengan pohon-pohon  disamping kanan dan kiri jalan,” jelas guru olahraga sekolah itu, Zexoy Indra Turnip,S.Pd Jumat akhir Juli lalu (29/7/22).

Ternyata menurut Zexoy lagi, kegiatan itu bertujuan membantu para siswa dan guru untuk menjaga kondisi tubuh dan mengingatkan akan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kata Guru Olahraga SD St Paulus I ini, tujuan lain dari Jumat Sehat itu, tak lain adalah untuk menjaga kesehatan. “Jalan sehat juga menjadi cara untuk menyegarkan pikiran dan memperhatikan lingkungan di sekitar SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang. Jalan sehat ini juga menjadi salah satu bentuk kegiatan SD Santo Paulus 1 sebagai sekolah sehat,” pungkas Zexoy. (nys)

Reporter : Hero

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.