Home » SD St Hilarius Parittiga Menunjukkan Kelasnya Sebagai Sekolah Penggerak, Lewat Kegiatan Ini

SD St Hilarius Parittiga Menunjukkan Kelasnya Sebagai Sekolah Penggerak, Lewat Kegiatan Ini

oleh humas YTK

Parittiga,YTKNews.id–SD Santo Hilarius, satu-satunya Sekolah Dasar Katolik itu di kota Parittiga, Bangka Barat itu, menunjukkan kelasnya sebagai sekolah penggerak.

Pasalnya sudah beberapa pekan ini siswa-siswi SD Hilarius terutama dikelas IV sampai dengan kelas VI melaksanakan pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Krispianus Hona Bombo, S.I.Kom,salah satu guru yang pada tahun ajaran 2022/2023 ini difokuskan menjadi guru mata pelajaran seni dan TIK di SD Hilarius menyampaikan kegiatan gerliya IT dilaksanakan siswa dengan proyek yang mengenalkan siswa dengan cromebook dan penggunaanya.

“Anak anak diberikan tugas untuk menyalin tulisan tangan yang mengangkat tema doa syukur kedalam Ms Word di Croombook . Lalu akan saya edit ulang untuk di jadikan buku. Kami juga belajar membuat desain poster PPDB,” ujar Kris.

Kepala SD Hilarius, Yohanes Asep Riawan, S.Pd mengatakan mendukung penuh kegiatan itu yang merupakan bentuk implementasi merdeka belajar dan berpusat pada murid, serta meningkatkan literasi Digital di SD Hilarius Parittiga.

“Pembelajaran seperti ini akan menjadi salah satu ajang promosi sekolah kusus di Wilayah Parittiga, untuk menunjukkan eksistensi Sekolah di lini literasi digital ,” kata Yohanes, Rabu (23/2/2022). *(sfn)*

Reporter : Hans (Tim Jurnalis SD Hilarius)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.