Home » Baru Daftar di Detik-Detik Terakhir, Siswa-Siswi SMA Yos Sudarso Buat Kejutan Ini

Baru Daftar di Detik-Detik Terakhir, Siswa-Siswi SMA Yos Sudarso Buat Kejutan Ini

oleh humas YTK

Batam, YTKnews.id–Melaui persiapan singkat karena pendaftaran pada detik-detik terakhir, siswa-siswi SMAK Yos Sudarso Batam, berhasil meraih juara III dalam lomba Bussines Plan Proposal. Lomba ini,  diadakan oleh Universitas Kristen Maranatha Bandung.

Lomba ini bertujuan menguji pengetahuan dan kemampuan peserta dalam menciptakan ide bisnis yang menarik di era pandemi ini diadakan secara online sejak 27 Juni dan diumumkan pada 3 September 2022.

Mereka yang meraih kemenangan itu, tak lain adalah, Celvin Ello Xaverino Silitonga, Aditiya Yoswa Wiyoto Lim, dan Grace Risma Agustina. Ketiga putra putri SMAKYS yang disebut pertama ini, berasal dari kelas XI.3. Sedangkan Eurydice Angelyn Valerie Ng adalah murid kelas XI.10, dan Anastasya Angeline Valerie, masih duduk  duduk  bangku kelas X.4.

Apapun kelas mereka, mereka berhasil meraih hadiah uang tunai Rp 3.000.000,00 dan beasiswa senilai Rp 10.000.000,00 per orang dari Universitas Kristen Maranatha.

Perlombaan ini diadakan dengan mekanisme lomba yang sedikit rumit. Diawali pembuatan proposal, presentasi dan tanya jawab di hadapan peserta lain dan juri tentang bussines plan yang dirancang.

Menanggapi perlombaan ini, Kepala Sekolah SMAKYS Christina Sumiyati, S.Pd, megakui bahwa ia begitu bangga, karena anak didiknya memberikan sebuah kejutan yang membanggakan.

“Persiapan mengikuti lomba sangat pendek, mereka mendaftar lomba ini di limit waktu pendaftaran. Kejuaraan yang mereka peroleh menunjukkan kualitas kompetensi siswa SMA Yos Sudarso memang handal di bidangnya dengan pendampingan guru yang tak kalah mumpuni di bidang ini,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMAKYS Batam ini juga berharap agar siswa SMAKYS lainnya pun semakin cerdik melihat kesempatan untuk unjuk kemampuan dan terus meningkatkan kemampuannya. (sfn)

Reporter : Dwiky N.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.