Home » Komunitas St Yusuf Tanjung Balai Karimun Kehilangan Sosok Sahabat Ketika Persiapan Pesta HUT YTK ke 64

Komunitas St Yusuf Tanjung Balai Karimun Kehilangan Sosok Sahabat Ketika Persiapan Pesta HUT YTK ke 64

oleh humas YTK

Tanjung Balai Karimun, YTKNews.id – Komunitas St Yusuf Tanjung Balai Karimun kehilangan seorang sosok kerabat yang sehari-hari bertugas sebagai tenaga kependidikan pada hari Kamis, 8 September 2022. Antonius Lau atau yang akrab disapa Om Anton meninggal pada usia 55 tahun tepat saat akan diadakannya perayaan HUT Yayasan Tunas Karya (YTK) ke 64 tahun.

Almarhum meninggal di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani pada pukul 13.00 yang disebabkan serangan jantung. Beliau dilarikan ke rumah sakit saat tengah menjalankan tugasnya di SMA St Yusuf.

Kepala SMA St Yusuf, Yordanus Tius, S.Fil ketika dihubungi melalui telepon, mengaku sangat kehilangan dengan berpulangnya seorang sahabat yang dicintai para guru dan pegawai kompleks Santo Yusuf.

“Almarhum Om Anton saya kenal memiliki dedikasi kerja yang sangat tinggi. Ringan tangan dan suka membantu siapa saja. Kepergian Om Anton meninggalkan rasa sedih yang mendalam bagi kami,” ungkap Yordan, Kamis (22/09/22).

Almarhum meninggalkan seorang istri, lima orang anak dan lima orang cucu. Pria kelahiran 31 Desember 1967 tersebut merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Diketahui Almarhum Om Anton mulai bekerja di sekolah Santo Yusup pada tahun 1998 sebagai penjaga malam.

Pada tahun 2000, ia ditawari bekerja sebagai pramusaji di SMA Santo Yusuf yang saat itu baru dibuka. Pada 1 April 2003, beliau akhirnya diangkat sebagai pegawai tetap Yayasan Tunas Karya (YTK).

Sepanjang 19 tahun perjalanan mengabdi kepada YTK, Almarhum telah mengalami 6 kali pergantian masa kepemimpinan kepala sekolah. Rencananya beliau akan pensiun pada Desember 2022, namun Tuhan berkehendak lain, beliau terlebih dahulu dipanggil menghadap Sang Khalik dan dimakamkan pada Jumat, 9 September 2022 pukul 14.00 WIB. *(nys)*

Penulis : Andreas Eko Joko Suprapto

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.