Home » Hebat! SMAKYS Ditunjuk Mewakili Kelurahan, Siswanya Berhasil Juarai Lomba Fashion Show Tingkat Kota

Hebat! SMAKYS Ditunjuk Mewakili Kelurahan, Siswanya Berhasil Juarai Lomba Fashion Show Tingkat Kota

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id—Bangga menjadi wajar adanya, tatkala keikutsertaan kita dalam sebuah lomba bukan karena mendaftarkan diri tetapi hasil penunjukan langsung oleh pejabat terkait. Dan, situasi seperti inilah  yang dialami oleh siswa-siswi SMAK Yos Sudarso, Vallerie Effendi dan Naethan de Mayer.

Kedua siswa ini mengikuti lomba fashion show yang bertajuk Unforgettable Batam Kota, yang diselenggarakan 5 Agustus 2022 lalu di Mall Botania 2 Batam,  karena permintaan Lurah Teluk Tering yang melihat banyak potensi di SMAK Yos Sudarso (SMAKYS).

Lomba yang diadakan oleh Kecamatan Batam Kota dalam rangka perayaan Kemerdekaan ini diikuti oleh seluruh kelurahan se-Kecamatan Batam Kota.  Kelurahan Teluk Tering sebagai kelurahan di mana SMAK Yos Sudarso berada, menunjuk siswa SMAKYS untuk mewakili. Hasilnya, prestasi juara III berhasil diraih siswa SMAKYS untuk mewakili kelurahan.

“Sungguh mengejutkan di sore hari beberapa waktu lalu, Pak Lurah dari Kelurahan Teluk Tering menghubungi saya untuk meminta siswa/i SMA Yos Sudarso mengikuti lomba fashion show mewakili kelurahan Teluk Tering. Rasa bangga dan senang karena bisa dipercaya mewakili Kelurahan, maka membuat kita memberikan siswa/i terbaik untuk mengikuti ajang perlombaan ini, “ ujar Kepala Sekolah SMAKYS Christina Sumiyati ketika menceritakan awal mula siswa SMAKYS mengikuti perlombaan ini.

Wanita asal Yogyakarta ini mengakui, kemenangan tersebut membuat SMAKYS tidak bisa dipungkiri tetap berhasil mempersembahkan yang terbaik dan merebut kejuaraan dalam perlombaan fashion di kota Batam. “Hal ini tentu sangat membanggakan karena  bisa ikut andil memberikan nama baik untuk sekolah dan mengangkat nama kelurahan di tingkat Kota Batam,” tutupnya. (sfn)

Penulis : Dwiky Natalia

Penampilan Naethan de Mayer

Penampilan Naethan de Mayer

Penampilan Vallerie Effendi

Penampilan Vallerie Effendi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.