Home » STIE Bentara Persada Mengasah Mahasiswa Dengan LKTD

STIE Bentara Persada Mengasah Mahasiswa Dengan LKTD

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bentara Persada, yang selama ini menjadi kegiatan wajib tahunan. Kali ini, pesertanya adalah mahasiswa STIE BP angkatan 2020/2021. LKTD tahun ini diadakan pada tanggal 10-11 September 2022 bertempat di Aula Kampus STIE BP, Lubuk Baja Batam.

Kegiatan LKTD tahun ini panitia mengusung tema “Membentuk Team Work Dalam Bekerja”, dari tema tersebut kami mengharapkan adanya sebuah kerja sama antar individu dalam mencapai cita-cita serta tujuan organisasi yang telah dibangun bersama. Kegiatan LKTD STIE BP juga dihadiri oleh para dosen, dan anggota BEM.

Sesuai dengan rundown yang telah disusun sebelumnya, LKTD diawali dengan sambutan Ketua STIE BP, Agus Sekti Susilo Atmojo, M.Si. Kegiatan LKTD merupakan suatu hal yang sangat baik yang dirancang oleh kampus untuk meningkatkan kompetensi anda sebagai mahasiswa.

LKTD ini menjadi ajang pengenalan tentang seluk beluk hidup berorganisasi. “Disitu, dibangun kesadaran tentang bagaimana karakteristik jika terlibat dan berdinamika dalam hidup berorganisasi, baik sebagai pemimpin, sebagai tim dan sebagai bagian secara menyeluruh dalam berorganisasi,” ungkap Ketua STIE Bendatara Persada, Agus Sekti.

“Untuk mematangkan semua itu membutuhkan latihan, jadi semoga pertemuan hari ini tidak dilihat sebagai pertemuan lintas angkatan tetapi sebagai pertemuan yang merangsang anda untuk bangkit membangun kampus ini ditengah masyarakat yang lebih luas,” kata Agus.

Ketua STIE milik Keuskupan Pangkalpinang ini pun berharap agar kegiatan LKTD ini mampu memberi wawasan bagi mahasiswa dan membangun kekompakan.

Menurut Ketua STIE BP ini, kekompakan dapat dilatih dengan sering berkumpul untuk menjalankan kegiatan BEM di kampus STIE BP.

“Semoga apa yang diawali dengan baik ini dapat menjadi gerakan baru untuk menciptakan nuansa hidup yang baru di kampus ini. Semoga anda semakin bangga kuliah di tempat ini dengan begitu banyak kegiatan-kegiatan yang nanti kita akan rancang dan kembangkan bersama demi kemajuan kita bersama.” pesan Agus dalam sambutannya.

Ketua STIE ketika menyampaikan sambutan

Ketua STIE ketika menyampaikan sambutan

Pada kesempatan ini peserta juga mendapatkan bimbingan mental yang tujuannya yaitu untuk pembentukan karakter. Seperti umumnya pada sebuah kegiatan, LKTD ini juga terdapat sesi senam pagi, games, pagi keakraban, pembagian tugas kepada peserta serta adanya sesi dokumentasi bersama seluruh panitia, dosen dan peserta.

“Tujuan utama adanya LKTD STIE BP ini, yaitu sebagai media, melatih kita bagaimana sebagai pemimpin dalam suatu organisasi ataupun dalam kehidupan kita nantinya,“ begitulah pesan ketua panitia, Rio Antonio Simanjuntak.

Mahasiswa semester 7 ini mengatakan, sebagai pemimpin,  setiap mahasiswa bisa menjadi contoh yang terbaik. “Contoh bagaimana seorang pemimpin itu bisa mengarahkan, mengayomi dan membimbing teman-temannya,” imbuh Rio.

“Kami dari panitia juga mengharapkan bahwa dari kegiatan ini, baik dari panitia maupun peserta dapat lebih meningkatkan kerjasama yang baik antar mahasiswa STIE BP untuk menumbuhkan organisasi yang solid serta dapat menumbuhkan karakter kepemimpinan dan sifat tanggung jawab,” tandas Ketua Panitia.

Ke depan, Rio dan kawan-kawan panitia mengharapkan agar mahasiswa STIE BP dapat berpartisipasi dalam lomba-lomba nasional, demi meningkatkan kompetensi akademis. “Ke depan mahasiswa perlu mengikuti lomba–lomba nasional maupun internasional, demi mengharumkan nama almamater STIE BP .

“Di samping itu, perlu  mengadakan seminar atau pelatihan agar menambah wawasan ilmu untuk mahasiswa lainnya,” pungkas Rio. (sfn)

Penulis : Silvester

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.