Home » Toilet-nya Standar Hotel, SMP St Hilarius Raih Juara Ini Dalam Lomba Sekolah Sehat

Toilet-nya Standar Hotel, SMP St Hilarius Raih Juara Ini Dalam Lomba Sekolah Sehat

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id—Untuk membangun hubungan baik dengan masyarakat sekitarnya, SMP St Hilarius Parittiga tidak ketinggalan dalam lomba yang diadakan oleh Panitia Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Parittiga. Berbagai lomba diadakan, tetapi SMP St. Hilarius lebih memilih untuk hanya mengikuti Lomba Sekolah Sehat.

Lomba ini terselenggara pada hari-hari Ketika masyarakat Indonesia sedang beroforia dalam perayaan HUT 77 Kemerdekaan RI. Tepatnya,  tanggal 9 sampai 13 Agustus 2022 bagi seluruh tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA/SMK.

Tim juri Lomba Sekolah Sehat yang terdiri dari perwakilan Puskesmas Puput, perwakilan Puskesmas Sekar Biru, perwakilan Pemerintah Kecamatan Parittiga dan perwakilan UPTD Kecamatan Parittiga, melaksanakan penilaian secara langsung di SMP St. Hilarius pada hari Kamis 1(1/8/22). Mereka didampingi oleh 2 orang guru SMP St. Hilarius, Haryono, S.Pd. dan  Fransisca Putri Wulandari, S.Pd.

“Semoga saja sekolah kita bisa menang ya,” kata guru SMP St Hilarius, Fransisca Putri Wulandari, usai mendampingi penilaian oleh tim dewan juri.

Setelah penantian selama hampir 1 bulan, hari yang dinantikan pun tiba. Dewan juri mengumumkan nama-nama pemenang lomba pada acara resepsi dan pembagian hadiah kegiatan perlombaan perayaan HUT RI ke-77. Pengumuman ini terjadi pada Senin, 12 September 2022, bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Parittiga.

Ternyata hasilnya, SMP St Hilarius berhasil meraih Juara II pada satu-satunya lomba yang diikuti.

Menariknya Ketua panitia pun memuji toilet SMP Katolik satu-satunya di Parittiga dan Jebus ini.    “Pada Lomba Sekolah Sehat, ada satu sekolah yang toilet-nya seperti standar toilet hotel,” kata Abdul Roni, Ketua Panitia PHBN Kecamatan Parittiga, sambil menampilkan foto wastafel di salah satu toilet gedung SMP St. Hilarius.

“Syukurlah kita bisa meraih juara II sebagai sekolah sehat. Terima kasih bagi seluruh warga sekolah yang telah disiplin menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Selanjutnya kita adakan program penghijauan di sekolah agar tahun depan kita bisa menjadi juara I,” kata Kepala SMP St.  Hilarius, Dika Restyan Sari, S.Si.Gr. (sfn-nys)

Penulis: Sinta Safitri

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.