Home » SD St Yusuf Jadi Tuan Rumah Kegiatan Organisasi Penggerak Ini

SD St Yusuf Jadi Tuan Rumah Kegiatan Organisasi Penggerak Ini

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai, YTKNews.id—Sebagai sekolah yang tergabung dalam Program Organisasi Penggerak (POP), SD St Yusuf Tanjung Balai Karimun menjadi Tuan Rumah Kegiatan In House Training (IHT). Peserta kegiatan ini, berjumlah 24 orang. Di antaranya 13 dari SD Santu Yusuf Karimun, dan dari SD Imanuel Tebing yang berjumlah 11 orang.

Narasumber yang diutus  dalam kegiatan IHT POP ini berasal dari Trainer POP Yayasan Pangudi Luhur Wilayah Kepulauan Riau. Narasumber itu dating dari SD Katolik Tanjungpinang, Lusiana Supriyati, S.Pd.AUD dan Widi Susanti, S.Pd.

Kegiatan inti melingkupi beberapa aspek. Termasuk di dalamnya; Telaah Capaian Pembelajaran, Perumusan Tujuan Pembelajaran, Presentasi Tujuan Pembelajaran, Penyusunan ATP, Pembuatan Modul Ajar, dan Presentasi Modul Ajar.  Kegiatan itu diakhiri dengan kegiatan “Microteaching” pada hari terakhir, Jumat 23 September 2022 di kelas I dan IV.

Para Guru SD St Yusuf sedang serius pelatihan

Mengikuti kegiatan itu, seorang guru dari SD St Yusuf merasa termotivasi.  “Dengan mengikuti kegiatan ini, saya termotivasi,” ungkap Filonaci Sihaloho, S.Pd.  Walaupun hanya dua hari pelaksanaannya, semoga   dapat diterapkan dalam pembelajaran di kelas kelas,” imbuh Fibonaci, guru SD St. Yusuf ini.

Lantas, Widodo S.Pd, guru SD Imanuel, merasa sangat terbantu dengan kegiatan itu. “Kegiatan ibi sangat membantu kami sebagai guru untuk mengembangkan apa yang menjadi tuntutan jaman,” tutur Widodo. “Dalam hal ini untuk perencanaan pengajaran, diharapkan bisa lebih mengembangkan anak secara optimal baik dari segi kognitif, afektif, maupun psikomotorik,” tambah Guru SD Imanuel ini.

Pada akhir kegiatan, para guru  SD St Yusuf saling saling berpesan dan memberi motivasi di antara mereka. “Tetap semangat Bapak dan Ibu Guru. Bersama kita pasti bisa, demi mewujudkan cita-cita mencerdaskan anak bangsa, terkhususnya sisw-siswi kita yg bersekolah di SD St Yusuf yang berada di bawah naungan Yayasan Tunas Karya Pangkalpinang Maju Terus Pantang Mundur,” tulis kontributor ytknews. (fad)

Reporter : Sri Budiarti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.