Home » Guru Agama SMP Santo Yosef Ajak Peserta Didik Berziarah di Gua Maria

Guru Agama SMP Santo Yosef Ajak Peserta Didik Berziarah di Gua Maria

oleh humas YTK

Belinyu, YTKNews.id—Sesuai dengan materi ajar yang saat ini sedang dipelajari pada kelas IX “Peran Bunda Maria dalam Karya Keselamatan”, Sriani Sinaga sebagai guru agama SMP Santo Yosef sekaligus Pastoral sekoah, mengajak seluruh peserta didik kelas IX untuk berdoa di Gua Maria Pelindung Segala Bangsa Belinyu.

Kegiatan ini dilakukan setiap hari jumat selama bulan Oktober. Seluruh umat Katolik Kompleks Belinyu berdoa Rosario bersama sebelum memulai pembelajaran. Bukan karena bulan Rosario, dan pembelajaran ini saja kalian berdoa di Gua Maria Pelindung Segala Bangsa ini, berilah waktu mu untuk berdoa kepadaNya melalui perantaraan Bunda Maria, “ucap Sriani Sinaga”

Tristan salah satu peserta didik kelas 7 bertanya kepada Ibu Sriani Sinaga, “Mengapa kita menghormati Bunda Maria Bu?”

“Karena Ia (Maria) yang mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki yang akan menjadi Juru selamat dunia yang disebut dengan Imanuel,” jawab Sriani Sinaga.

Kesediaan dan ketaatan Bunda Maria yang menerima kabar dari malaikat Gabriel yang merupakan sapaan Allah kepada Maria, “Salam hai engkau yang karunia” untuk melahirkan penyelamat dunia.

Sapaan ini adalah suatu tanda penghormatan yang istimewa dari Allah terhadap Bunda Maria. Sehingga Gereja Katolik juga sangat menghormati Bunda Maria yang telah berperan dalam karya Keselamatan,” tegas Sriani Sinaga. *(sfn)*

Penulis : Zimmi idaman Sitepu, S.Pd (Tim Humas Sekolah)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.