Home » Akhir Pekan di Awal Oktober 2022, Ada Even Penuh Warna di Asrama St Theresia

Akhir Pekan di Awal Oktober 2022, Ada Even Penuh Warna di Asrama St Theresia

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id—-Akhir pekan di awal bulan Oktober 2022, menjadi hari penuh warna bagi anak-anak Asrama Santa Theresia Pangkalpinang. Pasalnya, mereka melaksanakan pesta Family Day dalam nuansa persaudaraan, walaupun mereka terlihat berbeda warna kulit, dan latar belakang keluarga.

Lantas, Family Day itu, mengusung tema yang terhitung unik, dan linear dengan semangat Santa Pelindungnya. Tema yang dimaksud adalah,  “Lakukan Hal Kecil, Biasa dan Sederhana dengan Cinta yang Besar”

Acara penuh warna ini pun makin dipertegas oleh kehadiran orangtua, karyawan, Kak Win sebagai pendamping anak-anak Asrama Santa Theresia Pangkalpinang, dan tentu saja suster pemibimbing, Sr Emiliana Kewa Demon Umakela, SSpS, SE beserta anak-anak Asrama Santa Theresia Pangkalpinang.

Perayaan ini pun terasa lengkap melalui Perayaan Ekaristi. Perayaan Misa ini dipimpin oleh salah satu Anggota Pengurus Yayasan Tunas Karya (YTK), Romo Stefanus Tomeng Pr.

Selesai misa, dilanjut dengan acara ramah tamah. Di dalamnya, ada kata sambutan dari Suster Emiliana, SSpS selaku pimpinan di Asrama Santa Theresia Pangkalpinang.

Dalam kesempatan ini, selain memimpin misa Romo Stefanus Tomeng juga diberi kesempatan  menyampaikan kata sambutan mewakili Ketua YTK. Dalam kesempatan kata sambutan, Romo Diosesan yang akrab disapa Romo Stefan ini, mengajak para orangtua untuk bisa mempromosikan asrama.

“Kami berterimakasih kepada orangtua yang mempercayakan anak-anaknya dibina di asrama ini,” ungkap Romo Stefan yang juga Anggota Pengurus YTK itu. Kata Romo Stefan lagi, orangtua tua dan anak-anaknya di asrama begitu bersukacita. “Oleh karena itu, semoga orangtua bisa mengajak orang lain di yang ingin anaknya sekolah di SMA St Yosef atau SMK Tunas Karya tetapi belum menemukan  kos,” papar Romo Stefan lagi.

Setelah selesai kata sambutan, anak-anak Asrama Santa Theresia Pangkalpinang menampilkan  pentas yang di buat masing-masing angkatan. Tampak, ada band Asrama Santa Theresia Pangkalpinang, berbalas pantun, dan ada tarian tor tor persembahan dari anak asrama dan dari para suster.

Mereka begitu bersukacita, makan malam bersama para orangtua, dan tamu undangan. Mereka terlihat salin bercanda ria di sela-sela menikmati snack yang di sediakan anak-anak asrama Asrama Santa Theresia Pangkalpinang  dan ada juga snack yang dibawakan orangtua.

Setelah makan, tibalah saat merayakan ulang tahun anak asrama selama bulan September. Menariknya, Pendamping Asrama, Kak Win dan Lusi, juru masak, Lusi juga berulang tahun pada bulan September itu.

Mereka mengakhiri kegiatan penuh keceriaan dan berjoget bersama orang tua anak asrama yang di pimpin oleh suster Emiliana, Suster-suster, Romo dan kakak Win. Setelah itu orang tua dan sebagian anak asrama ikut pulang bersama orang tua mereka. Karena SMA Santo Yosef sehari setelah itu,  melaksanakan Study Tour ke Malaysia dan Study Tour ke Bali. *(sfn)*

Penulis : Elifas

Anda mungkin juga suka

1 komentar

Veronika stelanova Oktober 26, 2022 - 8:52 pm

Sangat bagus

Balas

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.