Home » Asyiknya Berdoa Rosario di Gereja

Asyiknya Berdoa Rosario di Gereja

oleh humas YTK

Tanjungpinang, YTKNews.id—Kali ini ada yang menarik untuk pembelajaran di TK santa Bernadeth. Hal itu terjadi pada saat kegiatan puncak tema pada  pembelajaran pakaian profesi yang dilaksanakan pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Anak-anak terlibat. Mereka terlibat dan terlihat mengenakan baju bermacam-macam profesi sesuai dengan cita-cita yang diinginkan.  Ada yang memakai baju Uskup, Pastor, TNI, Dokter, Perawat, Polisi, Pilot, Pramugari, Olahragawan dan lainya.

Dalam kegiatan ini anak-anak berjalan menuju Gereja Hati Santa Maria Tak Bernoda (HSMTB) bersama guru, orang tua dan Satpam juga pramusaji. Jarak Gereja kira-kira  300m dari TK Santa Bernadeth Tanjungpinang. Sampai di depan gereja HSMTB Tanjungpinang anak-anak disambut oleh frater Aldo panggilan yang biasa di sapa setiap hari jika berada di Pastoran.

Frater Aldo  dengan ramah menyambut anak-anak  dan  mempersilahkan masuk  kedalam  Gereja. Frater Aldo juga menjelaskan tentang doa Rosario yang dilaksanakan oleh umat Katolik kepada anak-anak.  Guru, anak-anak, orang tua ikut doa rosario bersama dengan penuh semangat dan dengan diselingi lagu “Di Lourdes di Gua” dengan penuh semangat dinyanyikan bersama-sama.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah selain mengenalkan bermacam-macam profesi dan pakaiannya  juga memotivasi anak-anak akan cita-citanya,  mengenalkan Gereja sebagai tempat ibadah,  berdoa rosario bersama, dan berdoa untuk cita-cita mereka yang telah mengenakan baju profesi sesuai keinginan mereka, “sahut Sarah Wahyuningsih, Kepala Sekolah TK Santa Bernadeth.

Adapun kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan kemampuan Literasi anak sejak usia dini, mengembangkan sikap mandiri, tanggung jawab dan keberanian anak saat berada di luar sekolah dan saat berada di rumah ibadah.

Kegiatan ini diakhiri dengan mengunjungi pastoran bersama anak-anak, orang tua dilanjutkan  pulang ke sekolah berjalan kaki sambil menyanyikan lagu “di Lordes di Gua.” *(sfn)*

Penulis : Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.