Home » Guru dan Karyawan Komunitas Santa Maria Berekoleksi, Parokus Baru Jadi Pembimbing

Guru dan Karyawan Komunitas Santa Maria Berekoleksi, Parokus Baru Jadi Pembimbing

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id—Kegiatan rekoleksi guru dan karyawan Komunitas Santa Maria yang diikuti oleh semua guru dan karyawan TK, SD, dan SMP Santa Maria. Kegiatan ini terlaksana, yang dilaksanakan  pada tanggal 6-7 Oktober 2022 yang bertempat di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat.

Adapun berbagai kegiatan yang dilakukan, yang pertama para guru dan karyawan berdiskusi bersama Romo Markus Malu seorang motivator hebat dengan tema rekoleksi kali ini ”Unggul Dan Terdepan Dalam Komunio Dengan Kerja Tim Yang Tulus, Efektif, Dan Efisien”.

Dalam kegiatan kali ini Romo menginginkan para guru dan karyawan St Maria Mentok,  meneladani Kitab Suci, terutama Surat Rasul Paulus yang pertama kepada umat di Korintus, pasal 12 ayat 12 sampai 31, tentang. “Banyak anggota tetapi satu tubuh”.

Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak dan segala anggota itu sekalipun banyak merupakan satu tubuh. Sama halnya seperti komunitas ini, banyak anggota  tetapi kita harus bisa meneladani dengan satu tubuh yaitu artinya dimana kita lebih dekat lagi sesama satu komunitas lebih peduli antar sesama komunitas, lebih bekerjasama lagi dan tidak ada membedakan apapun itu.

Kegiataan berikutnya ini bersama Romo Markus membagikan kelompok antara guru dan karyawan unit Komunitas Santa Maria ini untuk sharing pengalaman dan rencana aksi nyata tentang tanggung jawab sebagai seorang guru. Setelah kegiatan sharing, kelompok yang sudah dibagikan diminta untuk menceritakan hasil diskusi tentang tanggung jawab seorang guru.

Rekoleksi ditutup dengan Perayaan Ekaristi di Gereja Katolik St. Maria Pengantara Segala Rahmat Sungailiat, dalam Perayaan Ekaristi Romo mengajak guru dan karyawan bersyukur dan menyerahkan semuanya pada kehendak Yesus, maka Yesus akan melipatgandakan.

Rekoleksi ini merupakan sarana untuk meningkatkan Spiritualitas pribadi yang mengarah pada tugas pelayanan  dalam komunio dengan kerja tim yang tulus, efektif dan efeisien dalam sebagai seorang Guru dan Karyawan. *(sfn)*

Penulis : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.