Home » Guru dan Karyawan SD St Paulus I Rekoleksi di Gereja St Petrus dan Paulus Jakarta

Guru dan Karyawan SD St Paulus I Rekoleksi di Gereja St Petrus dan Paulus Jakarta

oleh humas YTK

Pangkalpinang,YTKnews.id—Demi meningkatkan meningkatkan semangat disiplin, jujur, dan sopan  santun dalam bekerja dan pelayanan, guru dan karyawan Komunitas SD St Paulus I mengadakan rekoleksi di Jakarta. Tidak tanggung-tangggung paroki yang dipilih menjadi tempat merenung juga berplindungkan Santo Petrus dan Paulus, Mangga Besar, Jakarta.

Mereka, 19 orang, mulai dari kepala sekolah sampai pramusaji dan satpam, melaksanakan kegiatan rohani itu pada, 5 sampai 8 Oktober 2022. Rekoleksi ini mengusung tema, “Meningkatkan Disiplin dan Jujur Dalam Bekerja serta Sopan Santun Dalam Pelayanan”. Sedangkan Bruder Fransiskus Yosef Junius Wijaya, OFS didaulat menjadi pemberi rekoleksi.

Dalam pemaparannya Bruder mengajak para guru dan karyawan SD St Paulus I itu, untuk bekerja dan bersikap jujur yaitu bersikap tulus hati, tidak berpura-pura.”Disiplin yaitu menyediakan waktu untuk selalu memperbaiki diri. Sedangkan sopan santun yaitu salah satunya lebih dulu menyapa anak-anak di sekolah,” tutur Bruder Yosef OFS.

Rekoleksi ini, bagi Natalia Murwantini, Kepala SD St Paulus I, adalah sebuah kesempatan berefleksi. “Harapannya, kita (guru dan karyawan, red)  memang selalu menjadi yang terbaik. Kurang disiplin dalam hal waktu, administrasi, mengajar di kelas itu lumrah terjadi, tetapi kita harus meminimalisir dari keseringan itu,” tegas Natalia.

Selain mengikuti rekoleksi guru dan karyawan juga berwisata ke Dufan, PIK2, CP, monumen nasional. Selain itu, untuk guru dan karyawan beragama Islam juga sempat mengikuti sholat Jum’at di masjid Istiqlal. Lantas, untuk guru dan karyawan yang beragama Katolik mengikuti misa Jum’at pertama di Katedral Jakarta . *(sfn)*

Reporter : Hero

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.