Home » Kembali Gelar LKS dan LKS2 Jenjang SMP, YTK Terlihat Serius Mendukung Pengembangan Bakat Seni Siswa.

Kembali Gelar LKS dan LKS2 Jenjang SMP, YTK Terlihat Serius Mendukung Pengembangan Bakat Seni Siswa.

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id –  Yayasan pendidikan milik Keuskupan Pangkalpinang, Yayasan Tunas Karya (YTK), kembali lagi membuktikan bahwa pihaknya  sungguh mendukung segala upaya pengembangan kemampuan akademis dan bakat seni siswa.

Hal itu terlihat pada terselenggaranya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Lomba Kreasi Seni Siswa (LKS2) jenjang SMP se-Yayasan Tunas Karya (YTK). Ajang ini secara  resmi dimulai secara live streaming melalui youtube Komsos Keuskupan Pangkalpinang pada Kamis, 27 oktober 2022.

Sebanyak Sepuluh (10) unit SMP yang bernaung dibawah YTK siap berlaga menampilkan karya terbaik pada bidang lomba gitar duet, menyanyi solo, story telling, tarian kreasi, cipta cerpen, cipta dan membaca puisi, dan desain poster.

Sebelumnya, diketahui pada bidang akademis juga sudah berjalan lomba IPA, IPS dan Matematika melalui zoom yang melibatkan para peserta didik yang mahir dibidangnya masing-masing.

Ketua pelaksana, Selamat Simarmata, S.Si dalam sambutannya memberi semangat bagi anak-anak yang mengikuti lomba dan ia berharap acara berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Senada dengan Selamat, Yuli Ismanto, S.Pd yang mewakili Pengurus YTK menyampaikan syukur karena kegiatan LKS dan LKS2 jenjang SMP dapat diselenggarakan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para guru dan orang tua yang sudah mendukung dan mendampingi anak-anak dalam mengikuti lomba, karena tanpa bantuan guru maupun orang tua lomba ini tidak dapat berjalan lancar.

“YTK senantiasa mendukung kegiatan apapun bagi pengembangan peserta didik baik secara akademik maupun non akademik,” ujar Yuli, Kamis (27/10/2022).

Lebih lanjut Kepala Divisi SDM dan Personalia tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggali bakat dan talenta peserta didik, supaya muncul bakat istimewa yang nantinya akan membawa nama baik bagi sekolah.

“Kami mengharapkan kepada anak didik untuk selalu meningkatkan kemampuan. Proses seperti ini akan menjadi bekal untuk mengarungi pendidikan yang lebih tinggi setelah ini,” pungkasnya. *(sfn)*

Yuli Ismanto, mewakili Pengurus YTK memberikan sambutan pembukaan LKS2 Jenjang SMP

Yuli Ismanto, mewakili Pengurus YTK memberikan sambutan pembukaan LKS2 Jenjang SMP

Penulis : Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.